Andi Sri Juliarty

Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Balikpapan Dibuka Bertahap

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan memastikan pelayanan kesehatan di 27 puskesmas telah dibuka. Pasalnya, ketika awal pandemi covid-19 sempat beberapa pelayanan kesehatan sempat ditutup.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, pelayanan kesehatan di pukesmas sudah dibuka namun bertahap.Seperti pelayanan untuk cabut gigi yang sempat disetop sementara akibat pandemi covbid-19.

“Pelayanan cabut gigi di puskesmas sudah dimulai tapi memang bertahap. Sudah dimulai kok pelayanan,” ujarnya.

Hanya saja kata dia, semua tergantung dokter yang akan menilai pelayanan kesehatan yang sudah bisa dilayani. “Nanti dokter gigi akan menilai mana yang bisa dikerjakan. Tapi pelayanan kesehatan sudah dibuka,” ujarnya.

Sejumlah warga sempat mengeluhkan, karena tidak bisa mencabut gigi di Puskemas Gunung Bahagia Balikpapan Selatan. Karena pelayanan cabut gigi belum dibuka. Puskesmas hanya melayani untuk peyalanan sakit gigi.

“Ya sama petugas medis yang melayani nomor antrian katanya belum dibuka untuk pelayanan cabut gigi,“ Andreas warga kompleks Perumahan Rengganis.

Kata dia, petugas tersebut, belum mengetahui kapan pelayanan cabut gigi di Puskesmas Gunung Bahagia dibuka. “Dia juga tidak tahu kapan, tapi katanya nanti akan diumumkan. Tapi entah kapan diumumkan,” ujarnya.

“Pelayanan untuk gigi hanya kalau untuk obat saja, jadi kalau untuk cabut gigi belum bisa. Disuruh tunggu nanti. Jadi untuk obat saja.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Pasca Penangkapan Terduga Teroris, Polda Kaltim Kumpulkan Seluruh Perangkat Daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.