Protokol Kesehatan, jaga jarak

Pemerintah Tidak akan Mencabut Status PPKM

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah tidak akan mencabut status  pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang saat ini masih diterapkan

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, meski status  PPKM tidak dicabut,  karenapada realitasnya saat ini kehidupan sudah normal.

“PPKM ini untuk sementara masih tetap tidak dicabut seluruhnya, karena kita masih menunggu nanti Januari – Februari 2023 apakah ada kenaikan kasus lagi atau tidak,” ujar Menkes Budi dalam siaran persnya

Alasan PPKM tidak dicabut karena jika  nanti terjadi kenaikan kasus COVID-19 pemerintah tetap memiliki instrumen untuk bisa melakukan intervensi kesehatan di daerah-daerah.

Dikatakan Menkes, PPKM adalah instrumen yang memang terbukti sangat baik untuk mengimplementasikan protokol kesehatan di daerah-daerah dengan cepat.

“Tapi di mata kami lebih penting substansinya daripada administrasinya,,” ujarnya

“ Substansinya sekarang kita hidupnya sudah normal bahwa ada PPKM di sini anggap saja sebagai ‘payung’ yang nanti kalau hujan kita bisa buka lagi. Tapi hidup kita sekarang sudah normal sekali dengan status PPKM yang ada sekarang.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Warga Eks Gafatar Samboja Mulai Menaiki KM Bukit Siguntang di Semayang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.