Bupati PPU Yusran Aspar saat memimpin rapat bersama SKPD, Senin (15/02). (foto : humas Pemkab PPU)

Pemkab PPU Padukan Kantor Pemerintahan, Bisnis dan Pariwisata

PENAJAM, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) terus berinovasi membangun daerahnya. Inovasi terbaru, Pemkab PPU berencana menyatukan Kantor Pemerintahan, Pariwisata dan Pusat Bisnis.

“Kedepan kita akan membangun dengan konsef baru, sehingga berbeda dengan daerah lain di Indonesia. Tapi tetap mengedepankan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar, dalam rilis yang diterima inibalikpapan.com

Karenanya, Pemkab PPU membuka kesempatan kepada investor yang memiliki konsep sejalan untuk berinvestasi.

“Kita buka peluang bagi investor yang berminat, jadi mereka membangun pusat perkantoran juga pusat perbelanjaan. Jadi di dalamnya ada aktifitas pemerintahan, geliat ekonomi dan wisatanya. Ini konsep pertama di Indonesia,” terangnya.

Dia menambahkan, berdasarkan feasibility Study (FS) tak butuh lama bagi investor balik modal karena hanya sekitar 10 tahun, dengan konsep tersebut.

“Kalau investor yang mau berinvestasi membangunkan perkantoran dengan pola BOT (Build, Operate and Transfer) silahkan. Karena kita tidak gunakan APBD,” imbuhnyan.

“Ini memang merupakan hal yang tak lazim terjadi di daerah kita, tapi kita berharap ini berhasil dikembangkan.”

Baca juga ini :  Sebanyak 3 Ribu Nelayan PPU Mendapat Asuransi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.