Home / iniFLASH / Pemkot Balikpapan Minta Pusat Perbelanjaan Tak Gunakan Kantong Plastik
Masyarakat Balikpapan masih banyak menggunakan kantong plastik (foto : beritaborneo)

Pemkot Balikpapan Minta Pusat Perbelanjaan Tak Gunakan Kantong Plastik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan meminta pusat perbelanjaan tidak menggunakan kantong plastik saat melayani pembeli, menggantinya dengan kantong palstik organic.

“Kami sudah meminta pusat perbelanjaan di Balikpapan tidak menggunakan kantong plastik untuk berbelanja,” Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Balikpapan Suryanto.

Menurutnya dengan larangan tersebut, maka akan mengurangi jumlah sampah di Kota Balikpapan yang setiap hari mengingkat volumenya. Saat ini volume sampah di Balikpapan mencapai 470 ton.

Diketahui setiap harinya jumlah sampah di kota Balikpapan mencapai 470 ton. Dengan adanya pelarangan penggunaan kantong plastik ini akan mengurangi 50 ton menjadi 420 ton per hari.

“Perharinya ada 470 ton, kalau bulanannya sekitar 14.100 ton. Dengan pelarangan penggunaan kantong plastik akan mengurangi per hari 50 ton sehingga nanti per bulan sampahnya 12.600 ton,” tukasnya.

Rahmadaty

Comments

comments

About glen

Check Also

Kasad Berikan Dukungan Matkes Ke Daerah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa kembali memberikan bantuan Matkes …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.