Aset
Plt Kepala BPKAD Kota Balikpapan, Pujiono

Pemkot Siapkan Penambahan PJU Di Stadion Batakan 

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan akan menata ulang landscape Stadion Batakan Balikpapan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengunjung di area Stadion Batakan Balikpapan. 

Sehingga beberapa kejadian yang terjadi seperti pencurian sparepart sepeda motor di area parkir tidak terulang kembali. Rencana penataan ulang tersebut mencakup  jalan masuk, keluar dan landscape di areal Stadion Batakan.

Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Balikpapan, Pujiono mengatakan, saat ini penerangan jalan umum (PJU) di area jalan masuk dan keluar  stadion baru di sisi kiri dan kanan. Jika rencana ini terealisasi, PJU nanti ada di tengah areal stadion, dan juga akan dibuat seperti taman yang menuju keluar dan masuk stadion.

“Secara otomatis dengan demikian, nanti disitu juga akan ada peningkatan penambahan PJU,” ujar  Pujiono, kepada awak media, Senin (17/10/2022).

Dalam prosesnya, saat ini Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Balikpapan telah melakukan perencanaan untuk landscapenya. Karena memang diakuinya saat event Hari Olahraga Nasional (Haornas) belum lama ini, dirinya menilai untuk PJU yang ada masih kurang mendukung.

Sementara itu mengenai petugas keamanan untuk Stadion Batakan, Pujiono mengatakan, untuk total seluruhnya berjumlah 42 orang didalamnya terdiri dari petugas keamanan.

“42 itu kalau ada event besar itu kasian juga. Bahkan, saat Haornas kemarin sampah itu bisa sampai 7 hingga 8 truk. Yang jelas kalau APBD-nya pasti ditambah,”akunya.

Sementara itu, Riky warga Manggar meminta agar Pemkot juga memasang CCTV atau kamera pengawas di sekitar Stadion Batakan untuk meminimalisasi aksi kriminal saat event-event penting.

“Saya kira perlu kamera pengawas CCTV yang banyak mas untuk memantau aksi kriminal sebab beberapa pengunjung sering kehilangan barang saat event digelar di stadion,” usulnya.

Baca juga ini :  Bukan Persib, Wanderley Jagokan Persija Juara Liga 1

Beberapa waktu lalu, aksi maling sparepart kendaraan bermotor yang beraksi di Stadion Batakan Balikpapan akhirnya berhasil diciduk pada Kamis (22/9/2022) malam.

Ada tiga pelaku dua diantaranya masih di bawah umur. Pengungkapan tersebut bermula kegiatan anggota Polsek Balikpapan Timur bersama personel Samapta Polresta Balikpapan melakukan pengamanan, pertandingan sepak bola antara Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra di Stadion Batakan Balikpapan sekira pukul 20.00 Wita.

Pada saat petugas melakukan patroli di kawasan parkir kendaraan roda 2 (R2), petugas mencurigai ada tiga remaja yang tengah duduk di atas kendaraan sepeda motor. Petugas yang curiga dengan gerak-geriknya, kemudian melakukan penggeledahan badan.

Benar saja, petugas menemukan beberapa kunci seperti kunci L, kunci bintang dan kunci pas ukuran 10. “Pada saat acara berlangsung anggota kami perintahkan melakukan patroli di area parkir. Pada saat patroli tersebut kami curigai dua orang remaja yang sedang memegang beberapa motor. Makanya dengan melihat kejadian tersebut personel kami curiga kemudian kita geledah ternyata membawa kunci L dan kunci bintang,”ungkap Kapolsek Balikpapan Timur Kompol Imam Safi’i.

Mendapatkan barang bukti itu, kemudian pelaku dibawa ke Polsek Balikpapan Timur untuk dimintai keterangan.”Kami tanyakan buat apa kunci itu katanya buat baiki motor nya. Kemudian kami tanya tiketnya mana? ternyata tidak punya juga. Semakin curiga karena ada kunci itu kami amankan ke Polsek didalami dan dia mengakui tadi malam mengambil kaliper itu,” paparnya.

Berdasarkan keterangan para pelaku, petugas mengamankan barang bukti sparepart motor berupa kaliper rem depan di rumah salah satu pelaku.

“Itu disembunyikan di rumahnya ternyata ada. Barang bukti sementara kaliper untuk yang lain masih kami kembangkan,”ujarnya.

Ini pencarian Populer:https://www inibalikpapan com/pemkot-siapkan-penambahan-pju-di-stadion-batakan/

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.