foto ilustrasi / campuspedia

Pendaftaran Beasiswa Kaltim Tuntas Mulai Dibuka Hari Ini

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Pemerintah Provinsi Kaltim remi membuka pendaftaran Besisiwa Kaltim Tuntas (BKT) 2021 mulai hari ini hingga 12 Mei. Launching Beasiswa dilakukan Gubernur Kaltim Isran Noor pada Kamis (25/03).

Pendaftaran beasiswa pun resmi dibuk hari ini, Dinas Pendidikan dan Kemenag Kota dan Kabupaten  diberikan waktu untuk menginput data sekolah pada 19-24 Maret 2021. Sedangkan operator masing-masing sekolah diberikan waktu untuk menginput data siswa calon penerima beasiswa  pada 19-24 Maret 2021.
.
Gubernur Isran Noor pun meminta agar program beasiswa disosisialisasi secara massif kepada masyarakat sehingga semua warga Kaltim memiliki kesempatan yang sama dan bisa mengikuti proses pendaftaran melalui laman beasiswa.kaltimprov.go.id.

“Sosialisasikan dan promosikan lebih luas ke masyarakat di seluruh penjuru Kaltim, apalagi kita berada di era teknologi dan informasi yang sangat maju,” ujarnya dilansir dari laman Pemprov Kaltim.

“Sehingga dapat dengan mudah untuk menyampaikan informasi ini kepada masyarakat. Gunakan media sosial milik pemerintah daerah sebagai alat untuk sosialisasinya,”

Kata dia, sejak 2019 anggaran yang dialokasikan untuk beasiswa cukup besar mencapai ratusan miliar. Sehingga harus bisa dimaksamalkan. Dia juga mengingatkan, bahwa prosesnya melalui seleksi.

“Karena setiap tahunnya menggunakan anggaran negara cukup besar, yakni diatas Rp165 miliar setiap tahunnya sejak 2019,” ujarnya

“Jadi ini tidak bisa main-main. Tidak bisa main sogok. Atau meminta memo dari gubernur, serta hal-hal lain yang dapat merugikan masyarakat. Jadi ini murni melalui proses seleksi yang dilakukan oleh badan pengelola.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Kembali Tinjau Lokasi IKN, Kepala Bappenas dengan Tokoh Masyarakat dan Akademisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.