Peringatan Hari Bhayangkara, Ratusan Pelajar Ikuti Sunatan Masal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Teriakan sakit dan tangis silih berganti dari anak-anak di dalam Dome Balikpapan Karena sejak pukul 08.00 wita, mereka mengikuti sunatan masal.

Kegiatan sunatan masal ini merupakan bakti kesehatan yang dilakukan Polda Kalimantan Timur dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 Polri.

Sebanyak 76 meja beserta 219 tenaga kesehatan disiapkan untuk melakukan khitan kepada sekitar 750 anak-anak usia 5 hingga 15 tahun.
Tenaga kesehatan yang terlibat dari rumah sakit, DKK, petugas kesehatan Polri dan TNI.
” Peserta sunat dari masyarakat umum, anak anggota TNI dan Polri, ” ucap Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto usai meninjau kegiatan sunatan masal bersama wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, di Dome, Rabu (15/6/2022).

Bakti Kesehatan diisi dengan kegiatan lainnya seperti operasi bibir sumbing, pengobatan umum, donor darah dan vaksinasi.

” Untuk bibir sumbing ada 22 setelah diskrining ada 16 orang. Yang menarik dari Kaltara datang kesini untuk operasi bibir sumbing dari Kabupaten Nunukan, ” ungkapnya.

” Kami menyampaikan terimakasih kepada pak walikota stakeholder terkait, rumah sakit. Untuk sunat disini tenaga medisnya ada 219 orang, ” sebutnya.

Kapolda menambahkan puncak Hari Jadi Polri, rencana akan dihadiri Kapolri dan sejumlah menteri pada 17 Juni 2022 di titik Nol IKN.

Hadir jajaran Polda Kaltim, Wali Kota, kepala dinas kesehatan, pimpinan rumah sakit di Balikpapan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Selama Cuti Rahmad Masih Memikirkan Kota Balikpapan di Tengah Pandemi Covid

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.