Home / iniFLASH / Persiba Rekrut Pemain Naturalisasi Berdarah Jerman
Timo Scheunemann bersama Ketua Umum Persiba Syahril HM Taher dan Ketua Umum Balistik Endrik Jatmiko

Persiba Rekrut Pemain Naturalisasi Berdarah Jerman

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan dipastikan merekrut pemain naturalisasi berdarah Jerman – Ambon yang sempat bermain di Liga Amerika Serikat dan Liga Austria. Hal itu disampaikan Pelatih Persiba Timo Scheunemann.

“Dia pemain naturalisasi dan baru saja di naturalisai. Dia menjadi bagi Persiba karena saya sudah bicara sama pak Syahril (Ketua Umum Persiba), namanya Kevin Scheunemann, umur 25 tahun, terakhir main di Liga Amreika, kemudian Austria DIvisi III,” ujar Timo.

Mantan Pelatih Tim Nasional Putri itu mengungkapkan, sebelumnya Kevin sempat diincar Semen Padang, hanya saja gagal karena proses administrasi naturalisanya belum rampung. Kevin dianggap cocok dengan striker Persiba asal Brasiul Marlon Da Silva.

“Sebenarnya dulu mau diambil Nil Maizar tapi terkendala belum ada surat dari Kehakiman bahwa dia naturalisasi. Tapi sekarang sudah ada surat dari Kehakiman itu, jadi dia juga bisa main dan dia juga akan cocok dengan Marlon Da Silva,” ujarnya.

Selain Kevin, Timo mengatakan, juga dalam waktu dekat pemain Asia juga akan segera bergabung dalam skuat Persiba. Pemain tersebut beriper gelandang dan sudah sempat bermain di Indoensia. Hanya saja Tomo enggan membeberkan nama pemain itu.

“Pemain Asia ini bagus, tapi saya belum bisa sebutkan namanya. Nanti juga tahu kalau sudah datang, karena dia pemain yang sudah dikenal. Dia cukup bagus, dan akan cocok dengan Kevin dmaupun Marlon, dia bisa gelandang serang maupun gelandang bertahan,” ujarnya.

Sementara itu, kabarnya mantan bek Mitra Kukar musim kemarin, Arthur Cunha Da Rocha asal Brasil disebut-sebut merapat ke Persiba. Hanya saja belum dipastikan apakan akan menjadi bagian dari Persiba musim ini, karena masih tahap negosisi.

“Saya belum tahu, tapi kabaranya sudah merapat ke Persiba. Kita tunggu saja hasilnya, apakah jadi bagian tim Persiba,” ujar sumber Indosport.

Persiba rencananya akan melakukan latihan perdana sekaligus seleksi pemain, Selasa (17/01) sore di stadion Parikesit. Rencananya ada belasan pemain yang kemarin tampil di Torabika Soccer Championship (TSC) A maupun TSC B yang akan ikut seleksi.

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 20 September 2020 : Bertambah 36 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 2 Kasus Meninggal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan hari ini kembali bertambah. Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.