Pertamina Gelar Forum Pertemuan Dengan Pemangku Kepentingan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Sebagai upaya untuk mendapatkan tanggapan dan masukan, Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan menyelenggarakan forum pertemuan dengan para pemangku kepentingan.Jumat, (19/08/2022).

Pertemuan yang dikemas secara sederhana tersebut dihadiri oleh lintas sektor pemangku kepentingan PT KPI Unit Balikpapan.

“Dengan para pemangku kepentingan tentunya Pertamina telah memiliki berbagai saluran interaksi. Forum pertemuan ini merupakan salah satu saluran interaksi yang dilaksanakan Pertamina untuk mendapatkan masukan secara formal dari para pemangku kepentingan,” kata Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan, Ely Chandra Peranginangin.

Forum pertemuan tersebut dihadiri dari berbagai pemangku kepentingan diantaranya Bea Cukai Balikpapan, Kantor Pajak Pratama Balikpapan Barat, Dinas di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, Badan Pertanahan Nasional Kota Balikpapan, Bank Indonesia, BPJS Balikpapan, Polresta Balikpapan, Kodim 0905 Balikpapan, Serikat Pekerja, perwakilan Kelurahan dan Kecamatan, Mitra Binaan hingga Vendor.

Dalam menjalankan operasional perusahaan, Pertamina menurut Chandra tentu saja memerlukan dukungan dari semua pemangku kepentingan. 

“Para pemangku kepentingan ini merupakan pihak-pihak yang sangat penting bagi perusahaan untuk memastikan tujuan perusahaan dan tujuan pemangku kepentingan dapat berjalan sejalan, sehingga aspek keberlanjutan dapat tercapai. Keberlanjutan ini tidak hanya dari sisi Pertamina saja, tetapi juga dari sisi pemangku kepentingan,” kata Chandra.

Kerjasama antar pemangku kepentingan juga merupakan salah satu bentuk implementasi tata nilai Akhlak yaitu kolaborasi. Semua pihak dapat berkontribusi dalam mencapai tujuan bersama.

“Masukan-masukan dan aspirasi yang disampikan dari para pemangku kepentingan menjadi salah satu bahan masukan dan evaluasi untuk memastikan bahwa apa yang selama ini kami lakukan sudah dianggap baik atau malah kurang dari para pemangku kepentingan, dan itu yang akan kami coba perbaiki dan tingkatkan,” tutup Chandra.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.