Saat pemotongan hewan kurban

Pertamina MOR Kalimantan Bagikan 1.205 Paket Daging Kurban Bagi Warga Sekitar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Perayaan Idul Adha tahun ini Pertamina  Marketing Operation Region (MOR) Kalimantan menyembelih 14 ekor sapi yang dibagikan ke warga sekitar Kantor.

Sebanyak 1.205 warga di area ring I Kantor Pertamina MOR Kalimantan yang mendapatkan daging kurban yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Badan Dakwah Islam (BDI) M. Hariyansyah kepada warga pada Rabu (21/072021).

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR Kalimantan, Susanto August Satria menegaskan bahwa seluruh proses penyembelihan hewan kurban tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Seluruh panitia yang bertugas menggunakan masker dan sarung tangan, menjaga jarak aman, serta selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

“Sebelum dipotong, kami melakukan edukasi penyembelihan hewan kurban yang telah disesuaikan dengan protokol new normal pada situasi ini”, ujar Satria.

Kegiatan penyembelihan kurban juga melibatkan peternak lokal untuk menyediakan hewan kurban yang berkualitas sebagai upaya Pertamina untuk mendukung pemberdayaan peternak sapi.

“Semoga ibadah kurban ini mampu menjadi berkah bagi Perusahaan serta menjadi motviasi kami untuk terus beribadah dan berbagi kepada masyarakat sekitar, sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran Pertamina terutama yang terkena dampak ekonomi pasca pandemi Covid-19”, tutup Satria.

Comments

comments

Baca juga ini :  Presiden Maknai Idul Adha sebagai Momentum Penguatan Solidaritas Bangsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.