Pertamina MOR VI Tuan Rumah Migas Cup Kalsul 2017

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tuan rumah Pertamina MOR VI menggelar kejuaran bulutangkis MIGAS Cup 2017 yang diselenggarakan di GOR Gelora Patra, Balikpapan 28-30 April 2017.

Sebanyak 8 tim yakni Pertamina MOR VI, RU V, Pertamina EP Sangata, Chevron, Total Indonesie, Badak LNG dan RU VII Makasar dan SKK migas. Meraka akan bersaing memperebutkan juara umum Migas Cup 2017 yang sebelum dipegang dua tahun berturut-turut oleh Badak NGL.

Pembukaan resmi acara ini dilakukan Suranto Camat Balikpapan Kota mewakili wakil wali kota Rahmad Mas’ud bersama GM RU V Julian Dekri, GM MOR VI Muhammad Irfan, perwakilan Polres Balikpapan.

Setelah itu dilakukan pertandingan eksebisi dengan jajaran managemen Pertamina, camat Balikpapan Kota dan perwakilan SKK Migas

Cabang partai yang dipertandingan dalam Migas Cup 2017 yakni ganda putra, ganda putri, perorang putra dan perorangan putri.

Manager Communication and Relations kalimantan Pertamina Alicia Irzanova mengatakan kejuaran ini dimaksudkan untuk mempererat silaturhami antara pemain dan pekerja migas, juga untuk menumbuh kembangkan olahraga ini dikalangan perusahaan namun juga untuk menciptakan pekerja yang sehat, tangkas, berintegritas, mandiri, kreatif, partisipatif dan inovasi sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja.

“Kejuaran yang berlangsung untuk tahun ke 5 ini juga mempertandingkan peserta veteran yakni usai 43 tahun keatas dan peserta dibawah usia 43 tahun,” tuturnya.

Asal mula kejuaran Migas CUP ini menurut Alicia berawal dari latihan bulutangkis bersama yang diadakan SKK Migas dan beberapa perusahaan migas. “Dari situ muncul ide untuk diadakan kejuaraan ini. Badak NGL juara selama dua tahun berturut-turut,” sebutnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Migas Cup 2017 John Haidir mengatakan kejuaran ini diikuti oleh seluruh pekerja migas yang memiliki bakat dan potensi olahraga bulutangkis.

Baca juga ini :  Peringati Hari Gizi Nasional, Pasien RS Tentara Dapat Bingkisan

“Untuk MOR VI Kita melibatkan pemain Balikpapan yang juga karyawan di MOR. Dia atlet Bulutangkis Balikpapan seperti Musrizal, Ardiansyah, Nemo, Ari Kidal,” ungkapnya.

Lanjut John mereka yang memiliki bakat bagus nanti akan diutus sebagai pemain bulu tangkis untuk kejuaran tingkat BUMN.

“Jadi diperkenakan ikut even lain seperti ajang BUMN. Di MOR VII Makasar itu banyak pemain nasional bulutangkis,” tambahnya.

Pada kejuaran ini memperbutkan hadiah puluhan juta bagi tim dan peserta yang menjadi juara.

“Untuk tim, Juara I dapat Rp10 juta, juara II mendapatkan Rp8 juta dan masing-masing juara III dan IV Rp5 juta. Kalau peserta beregu putri Rp2 juta, 1,5 juta dan Rp1 juta. Kemudian untuk tunggal putra kita siapkan raket emas kita siapkan 4 raket emas,” tukasnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.