Home / iniFLASH / Plt Wali Kota Minta Warga Tetap Tenang

Plt Wali Kota Minta Warga Tetap Tenang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Plt Wali Kota Rahmad Mas’ud meminta warga Balikpapan khusus Balikpapan Barat untuk tidak panik terhadap tumpahan minyak yang menimbulkan
kebakaran besar di tengah laut Teluk Balikpapan pada Sabtu pagi (31/3/2018).

Menurutnya proses Sterilisasi yang dilakukan Pertamina bersama instansi terkait pemerintah juga terus dilakukan termasuk pada malam hari tadi.

“Pertamina dan instansi terkait sudah melakukan upaya-upaya untuk mengatasi tumpahan minyak seperti menetralisir tumpahan minyak dengan bahan kimia khusus (oilspill dispersant),. Ayo kita permudah tugas mereka dan masyarakat harus ikut bersama-sama didalamnya,” kata Rahmad yang Sabtu kemarin memantau langsung dari dekat juga ikut memadamkan api yang sempat menimbulkan asap pekat ke langit kawasan Balikpapan Barat.

Kejadian sempat membuat masyarakat kaget dan khawatir ini kini kasus kebakaran dan tumpahan minyak masih diselidiki pihak terkait.

Dia meminta masyarakat untuk menjaga situasi di lingkungan masyarakat termasuk tidak membuang sampah termasuk puntung rokok sebab sisa-sisa kecil tumpahan minyak masih ada.

” Kita jaga wilayah pemukiman kita. Kita ikut bantu bersama -sama menyelesaikan masalah ini sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti semula,” imbuhnya.

Diketahui sejauh ini belum dapat diketahui sumber tumpahan minyak yang akhirnya terjadi kebakaran besar di tengah laut Teluk Balikpapan. Pertamina juga memastikan tidak ada kebocoran pipa atau fasilitas kilang RU V. Operasional kilang juga tetap berjalan normal tanpa mengalami gangguan.

Dalam insiden ini, dua orang warga Balikpapan ditemukan meninggal dunia dan tiga hilang. Serta 16 kru kapal batu bara MV Ever Judger ikut terbakar sehingg kru dievakuasi ke pelabuhan Speedboat kampung baru dan sempat menjalani pemeriksaan di RSPB.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Update 20 September 2020 ; Bertambah 60 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 61 Pasien Sembuh

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaltim kembali merilis kasus terkonfirmasi positif covid-19 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.