Viral aksi konvoi sepeda motor bawa atribut berupa bendera dan poster Khilafah di media sosial. (Instagram/suara)

Polda Metro Jaya Selidiki Konvoi Beratribut Khilafah di Cawang Jakarta Timur

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan kasus konvoi beratribut khilafah di Cawang, Jakarta Timur.

Polda Metro Jaya sebelumnya telah membentuk tim khusu. Hal itu berdasarkan instruksi langsung dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

“Kegiatan yang berupaya mencoba mengubah ideologi bangsa dari Pancasila menjadi ideologi tertentu adalah pelanggaran berat,” ujar  Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan

“Polda Metro Jaya atas perintah Kapolda telah membentuk tim khusus terkait kssus ini,” dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Zulpan melanjutkan, bahwa penyidik akan memberikan sanksi tegas terhadap kelompok tersebut. Sebab, apa yang dilakukan oleh kelompok tersebut dinilai sebagai pelanggaran berat.

“Kegiatan yang mengajak masyarakat untuk membangkitakan kebencian terhadap pemrintah yang sah juga merupakan pelanggaran hukum yang bisa dipidana.Oleh sebab itu kami akan melakukan secara tegas dan teukur terhadap kegiatan tersebut,” katanya.

Aksi konvoi pemotor beratribut Khilafah ini sebelumnya viral di media sosial. Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Twitter @Miduk17. Dalam keterangannya disebut terjadi di Cawang, Jakarta Timur, pada Minggu (29/5/2022) kemarin pagi.

“Pak @mohmahfudmd @DivHumas_Polri mengapa konvoi ini dibiarkan? Bukankah negara ini sudah sepakat jika Kilafah adalah gerakan TERLARANG? Cawang, 29 Mei 2022 pkl 09.14 WIB,” tulis akun @Miduk17 seperti dikutip suara.com, Senin (30/5/2022).

Dalam video terlihat, peserta konvoi membawa bendera Khilafah. Selain itu mereka juga membawa poster bertuliskan ‘Sambut Kebangkitan Islamiyah’ dan ‘Jadilah Pelopor Penegak Khilafah Ala Minhajin Nubuwwah’.

Comments

comments

Baca juga ini :  Lakukan Pemerasan Melalui Aplikasi Jodoh Puluhan Warga China dan Vietnam Diamankan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.