SIM (ilustrasi/seva.id)

Polres Balikpapan Pastikan Stok Blanko SIM Aman

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polres Balikpapan memastikan stok blanko surat ijin mengemudi (SIM) aman.  Demikian disampaikan Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta melalui Kasat Lantas Polres Balikpapan AKP Anak Agung Alit.

Sejak digelarnya Operasi Patuh Mahakam 2019 terlah berdampak pada meningkatnya permohonan SIM di Polres Balikpapan. Dari sebelumnya rata-rata hanya 100 hingga 150 per hari, saat ini menjadi 300-400 permohonan dalam seharinya.

“Memang meningkat jumlahnya yang mengajukan permohonan urus SIM sejak digelar Operasi Patuh Mahakam. Tapi tidak usah khawatir aman blankonya,” ujar Anak Agung Alit

Menurutnya, jika stok blanko SIM berkurang, Polres Balikpapan akan mengajukan ke Polda Kaltim untuk meminta tambahan. Sehingga dia memastikan masyarakat tidak khawatir karena tak akan kehabisan stok blanko SIM.

“Kalau stok mau habis kan kita ajukan ke Polda, jadi gak mungkin sampai kehabisan stok blanko. Cuma memang berkurang,” ujarnya. Sementara Kanit Regiden Satlantas Polres Balikpapan AIPTU Sahruji juga memastikan stok blanko SIM masih mencukup yakni tersedia sebanyak 4.000 keping dan minimal bisa bertahan hingga akhir September

“Stok aman. Ini masih ada. Bisa bertahan hingga akhir September lah ini,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kapolda Kaltim Pimpin Rakor Internal Untuk Antisipasi Peringatan Mayday

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.