Perencanaan Pembangunan Kota Balikpapan, dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun depan, Senin (16/03).

Porsi Bantuan Keuangan Pemprov Kaltim untuk Balikpapan Minim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan berharap, para wakil rakyat yang duduk di DPRD Provinsi Kaltim mengawal program yang akan diajukan dalam APBD tahun depan, sehingga mendapat porsi bantuan anggaran yang besar.

Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengungkapkan, dalam beberapa tahun terakhir, bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim sangat minim. Bahkan Kota Balikpapan hanya mendapat alokasi Rp 100 miliar pada 2019.

“Semuanya akan ditampung dan akan dibicarakan di provinsi dan kita berharap nanti wakil –wakil DPRD yang berasal dari Balikpapan bisa mengawal nanti keputusan dan hasil musrembang, itu yang kita harapkan,” ujarnya.

“Nah itu juga yang kita akan berkoodinasi dengan perwakilan DPRD Balikpapan untuk bisa mengawal termasuk anggaran-anggaran itu lebih di fokuskan,”

Dia mengungkapkan, untuk tahun depan ada 8 usulan yang akan dibawa ke Pemerintah Provinsi Kaltim. Harapannya seluruhnya bisa direalisasikan. Mengingat, Kota Balikpapan menjadi daerah yang paling sering mendapat penghargaan.

“Apalagi kita lihat sampai sekarang kan bantuan keuangan Balikpapan itu di nomor 6 dari daerah yang selalu meraih prestasi yang terbaik di Kaltim bantuan keuangannya sedikit nah jarusnya lebih besar lagi,” ujarnya

Kata dia, ada beberapa program prioritas untuk tahun depan, diantaranya penanganan masalah banjir, pendidikkan, kesehatan dan infratrktur. “Termasuk masalah ketersedian air bersih yang menjadi salah satu prioritas kita penyelesaian,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Hari Ini Balikpapan Fashion Week Kembali Digelar di Pentacity BSB

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.