Presiden Jokowi saat memimpin rapat kabinet di stana Presiden Bogor / Setneg

Presiden Jokowi : Jangan Karena Persaingan Politik Program Pemerintah Jadi Terhambat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PresidenJoko Widodo mengingatkan jajaran pemerintah untuk mewaspadai situasi paruh kedua yang masih diwarnai kondisi global yang belum stabil serta ketegangan politik yang terus berlangsung.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna terkait Laporan Semester I Pelaksanaan APBN Tahun 2023, Senin (03/07/2023), di Istana Negara, Jakarta.

“Situasi yang kita hadapi di paruh kedua 2023 ini tidak mudah dan kita harus mewaspadai beberapa hal, lingkungan global yang masih tidak stabil, pertama,” ujarnya

“Kemudian ketegangan geopolitik yang terus berlangsung, ini berimbas pada ekonomi dan aktivitas perdagangan yang lemah,”

Presiden Jokowi juga menekankan beberapa hal yang harus diperhatikan pemerintah dalam menghadapi situasi paruh kedua tersebut. “Pertama, fokus dan waspada akan potensi krisis, utamakan kepentingan masyarakat dan kepentingan nasional. Jangan sampai karena ada persaingan politik, program pemerintah menjadi terhambat,” tegas Presiden.

Comments

comments

Baca juga ini :  Presiden Jokowi dan Presiden AS Joe Biden Bahas Kerja Sama IPEF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.