Presiden Joko Widodo

Presiden Jokowi Sebut Ekonomi Global Kian Mengkhawatirkan, 60 Negara Terancam Ambruk

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan, terjadi krisis ekonomi global yang kian memprihatinkan. Dia bahkan menyebutkan, kondisinya kini tidak pasti.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat berpidato di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-2 di Sekolah Partai PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, mulai Selasa (21/6/2022).

Menurutnya, berdasarkan data-data lembaga dunia seperti Bank Dunia, IMF san UNPBB. Ia juga menyebut angka-angka yang menunjukkan adanya krisis global tersebut membuat ngeri.

“Kalau kita semakin tahu semakin ngeri. Angka-angkanya saya diberi tahu ngeri kita. Bank Dunia menyampaikan, IMF menyampaikan, UNPBB menyampaikan,” kata Jokowi.

Bahkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendapatkan kabar bahwa ekonomi 60 negara akan ambruk dan 42 diantaranya sudah mulai menuju ke arah keterpurukan.

Kata dia, akan sulit bagi mereka untuk mendapatkan bantuan apalagi jumlah negaranya banyak. Karena itu, ia meminta di depan kader PDIP untuk waspada serta hati-hati dalam menghadapi krisis global.

Indonesia sendiri lanjut mantan Wali Kota Solo itu juga tidak dalam kondisi yang aman. Sebab, Indonesia juga bisa mengalami krisis keuangan, krisis pangan hingga ke krisis energi.

“Begitu krisis keuangan masuk ke krisis pangan, masuk ke krisis energi, mengerikan,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Euforio, Pengunjung Stadion Batakan Naik Tribun Atas dan Injak Rumput

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.