Vaksinasi massal yang digelar di Gedung BSSC Dome Balikpapan

Presiden Dorong Daerah Gelar Vaksinasi Massal Jangkau Ribuan Orang dalam Sehari

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Pemerintah Daerah untuk menggelar vaksinasi massal yang bisa menjangkau sasaran lebih banyak dengan menggunakan faslitas umum yang bisa menampung lebih banyak peserta vaksin

Hal itu disampaikan Presiden saat meninjau pelaksanaan vaksinasi  massal yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Senin (14/06/2021) pagi.

“Kita melihat proses yang ada di sini menggunakan lapangan sepak bola dan bisa mencakup dalam jumlah yang banyak, baik untuk disabilitas, untuk pelayan-pelayan public,” ujarnya

“Kita berharap dengan model seperti yang ada di Bekasi ini bisa diterapkan di kota dan kabupaten yang lain, sehingga vaksinasi berlangsung dalam jumlah yang banyak,”

Cakupan vaksinasi yang digelar i di Stadion Patriot Candrabhaga bisa  mencapai 10 ribu orang per hari. “Tadi Pak Wali Kota menyampaikan sehari bisa 10 ribu (orang),” ujarnya.

Dengan vaksinasi massal yang terus digalakkan Pemerintah Daerah,  harapannya kekebalan komunal atau herd immunity dapat segera tercapai.

“Kita harapkan semuanya berlanjut, tidak hanya hari ini tetapi terus sehingga sesuai dengan target yang telah diberikan nanti mencapai herd immunity. Kita harapkan penyebaran covid-19 bisa kita hambat untuk tidak kemana-mana,” ujarnya

Tak hanya di Stadion Patriot, pelaksanaan vaksinasi di Bekasi juga dilakukan di sejumlah lokasi lainnya. Seperti di Puskesmas Mustika Jaya, yang melakukan vaksinasi terhadap 250 orang.

Sementara itu, penyelenggara vaksinasi dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur melaporkan bahwa pada hari ini pihaknya tengah melaksanakan vaksinasi kepada pelayan publik dengan target sekitar 100 orang.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemerintah Matangkan Skenario Pemindahan ASN ke IKN Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.