Ilustrasi Jembatan Tol Balikpapan - PPU yang akan terhubung dengan Coastal Road

Progres Pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan Tahap Lelang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan memastikan progres pembangunan jembatan Tol Teluk Balikpapan terus berproses. Bahkan telah dilaporkan ke Menteri PerhubunganBudi Karya Sumadi saat meninjau lokasi Ibu Kota Negara (IKN) pekan kemarin.

“Kemarin dilaporkan sama Kepala Dinas (Pekerjaan umum) kita kepada Menteri Perhubungan waktu beliau singgah,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Bahkan kata  Rizal, pembangunan jembatan yang menghubungkan Kota Balikpapan dengan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sudah masuk tahap lelang. PT. Wasikita tetap yang menjadi investor sekaligus yang akan membangun proyek bernilai triliunan itu.

“Malah sudah persiapan, lelang investasi dan pembangunannya. Memang kan itu kemungkinan besar yang akan melakukannya adalah PT Waskita sendiri,” ujarnya

“Karena yang yang penggagas dia (Waskita),  nanti yang investornya dia, juga yang membangunnya, tapi harus tetap melalui lelang,”

Meski begitu lanjutnya, pembangunan jembatan sepanjang 7,3 kilometer itu bukan tanpa kendala. Karena para pengusaha perkapalan sudah menyampaikan protes jika ketinggian jembatan 50 meter dari permukaan laut karena akan menyulitkan lalu lintas kapal.

Menurut Rizal, para pengusaha perkapalan yang menemuinya, mereka meminta agar ketinggian jembatan tersebut, 65 meter dari permukaan laut. Namun kata Rizal, soal ketinggian jembatan merupakan kewenangan Kementerian Perhubungan

“Keputusan ada di Kementerian Perhubungan, kalau kementerian Perhubungan memutuskan berarti sudah mengkaji, Kita percayakan kepada Kementerian Perhubungan,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Mantan Striker Persepam Madura Ikut Seleksi di Persiba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.