Lokalisasi KM 17 Balikpapan Ditutup

Puluhan Bangunan eks Lokalisasi di Balikpapan Segera Diratakan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan memastikan dalam waktu dekat akan membongkar bangunan di eks lokalisasi kiulometer 17 Balikpapan Utara.

Rencana pembongkaran bangunan eks lokalisasi tersebut, bahkan telah dibahas Wali Kota bersama unsure muspida. Dari 40 bangunan, setidaknya sekitar 25 bangunan yang akan dibongkar.

Pembongkaran itu dilakukan agar tidak lagi ada transaksi esek-esek. Karena meski, telah resmi ditututp namun kabarnya, sebagian PSK masih berada dilokasi dan melayani pria hidung belang.

“Jadi kami fokus pada pembongkaran 25 bangunan yang berdiri di atas lahan 2,8 hektare milik Pemkot Balikpapan. Selebihnya, kami minta supaya dibongkar sendiri,” ujar kata Kabag Pemerintahan Kota Balikpapan Zukkifli.

Kata Zulkifli, memang baru membongkar 25 bangunan yang berdiri diatas lahan milik Pemerintah Kota Balikpapan. Karena sisanya adalah milik warga yang membangun sendiri.

Kendati begitu lanjutnya, Pemerintah Kota Balikpapan akan menyurati, agar warga membongkar bangunannya. Jika menolak, maka Pemerintah Kota Balikpapan akan bertindak.

“Kami akan surati mereka untuk membongkar sendiri, tapi kalau masih tetap tidak mau maka terpaksa kami yang akan membongkarnya karena bangunan itu sudah tidak lagi difungsikan dengan baik,” terangnya.

Soal kapan waktu pembvongkaran, Zulkifli enggan membeberkannya. Namun dia memastikan, pembongkaran akan dilakukan dalam waktu dekat. Sehingga tak ada lagi aktifitas prostitusi dilokasi tersebut.

“Waktunya kapan, itu rahasia kami yang jelas tahun ini sudah tidak ada lagi bangunan di eks lokalisasi Km 17,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 11 Februari 2021 : Bertambah 124 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 4 Kasus Kematian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.