Mahasiswa Balikpapan saat menggelar aksi demo menolak Undang-undang Cipta Kerja

Puluhan Ribu Buruh di 33 Provinsi akan Gelar Demo Besok, Minta Harga BBM Diturunkan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ribuan buruh kabarnya akan menggelar aksi demo di depan Gedung DPR RI menolak kenaikkan harga BBM subsidi. Mereka akan menngerlar aksi demo pada Senin (05/09/2022).

“Aksi di Jabodetabek sekitar 3.000-5.000 orang dan akan dilakukan di depan gedung DPR RI,” Presiden Partai Buruh, Said Iqbal dilasnir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Bahkan demo buruh rencananya akan di gelar di 33 provinsi  bukan hanya di gedung DPR Jakarta. “Totalnya puluhan ribu buruh akan dilakukan di kantor-kantor gubernur seluruh Indonesia,” ujarnya

Demo tersebut nantinya akan mendesak kepala daerah agar bersurat ke Pemerintah Pusat dan DPR dengan harapan agar harga BBM kembali turun.   

 ‘Said Iqbal juga mengancam, bakal melakukan aksi yang lebih besar lagi jika besok suara buruh tidak didengar oleh pemerintah. Buruh juga bakal melakukan aksi mogok kerja besar-besaran.

 “Mogok nasional menjadi salah satu pilihan bilamana aksi-aksi ini tidak didengar oleh pemerintah, gubernur, bupati, wali kota, DPR maupun DPRD,” tegasnya.

Masa partai buruh akan fokus aksi di gedung DPR RI untuk menolak kenaikkan harga BBM.

“Tidak penting lagi kalau aksi ke Istana. Aksi harus ke DPR, mendesak, mendorong, menekan DPR agar memanggil menteri terkait (ESDM).”

Comments

comments

Baca juga ini :  Soal Dugaan Korupsi RPU, Wali Kota : Urusan Aparat Hukum

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.