Kadisdikbud Balikpapan Purnomo

Purnomo :Permainan Lato-lato Belum Dilarang di Sekolah

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Maraknya anak-anak yang bermain lato-lato belakangan ini sangat disenangi oleh anak-anak di Kota Balikpapan.

Hanya saja beberapa hari terakhir muncul isu mengenai pelarangan anak sekolah untuk membawa dan bermain lato-lato di sekolah mereka pada beberapa daerah.

Lato-lato dianggap dapat berpotensi mencelakakan ketika dimainkan serta mengeluarkan bunyi yang mengganggu sekitar.

Terkait dengan isu pelarangan itu, untuk di Kota Balikpapan sejauh ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan belum ada membuat edaran ataupun instruksi terkait pelarangan membawa dan memainkan lato-lato di sekolah.

“Sampai saat ini Disdik belum mengeluarkan (edaran) larangan,” kata Kepala Disdikbud Kota Balikpapan, Purnomo saat dikonfirmasi media, Rabu (11/1/2023).

Kalaupun ada sekolah yang melarang peserta didiknya membawa dan memainkan lato-lato di sekolah, lanjut Purnomo, berarti ada analisa tersendiri. Yang mungkin saja mengganggu proses belajar mengajar.

“Sekolah mungkin ada analisa tersendiri, jadi melarang muridnya membawa mainan itu,” ungkapnya.


Purnomo mengimbau kepada anak didik di sekolah jika memang menyenangi bermain lato-lato silakan saja. Asal jangan mengganggu proses belajar mengajar di sekolah.

“Kalau dimainkan di luar aktivitas belajar mengajar atau saat jam istirahat maka bukan menjadi suatu masalah. Yang jadi masalah jika saat jam belajar atau saat kegiatan belajar mengajar dimainkan, itu enggak benar,” pungkasnya.

Ini pencarian Populer:larangan lato lato balikpapan

Comments

comments

Baca juga ini :  Balikpapan Daerah Ke Empat di Kaltim yang BPJS Kesehatan Ditanggung Pemerintah Kota, Ini Cara Cek Statusnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.