Home / iniFLASH / Puskesmas Garda Terdepan Tracing Warga untuk Deteksi Covid-19
Andi Sri Juliarty

Puskesmas Garda Terdepan Tracing Warga untuk Deteksi Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty mengungkapkan, selama ini Puskesmas menjadi garda terdepan untuk melakukan tracing ke masyarakat untuk mendeteksi covid-19.

Dia mengatakan, Puskesmas dimasing-masing wilayah akan didampingi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kelurahan.

“Biasanya garda terdepan kita untuk melakukan tracing atau pemanggilan tracing adalah puskesmas beserta tim covid-19 kelurahan,” ujarnya.

 Menurutnya, jika ada warga yang menolak dan Puskesmas maupun Tim Gugus Tugas tak sanggup menanggani maka akan meminta bantuan dari  

Jika mereka tidak sanggup akan melapor juga ke tingkat kota dan sampai sekarang kami belum menerima laporan untukl permintaan bantuan ke Tim Gugus Tugas Kota yang akan turun membantu melakukan tracing.

“Tetap kita persuasive dulu memanggil mengajak untuk melakukan pemeriksaan dan pemeriksaannya juga melalui tahapan,” ujarnya.

“Pemeriksaan juga tidak langsung swab PCR, tetapi melalui rapid test dulu, kalau reaktif baru dilakukan swab PCR,”

Soal kabar adanya driver ojek online yang menolak melakukan pemeriksaan, wanita yang  biasa disapa dokter Dio itu mengaku, belum mengetahui. “Belum ada laporan, tapi nanti kami yang proaktif menanyakan,” ujarnya.

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

Update 7 Agustus 2020 : Bertambah 98 Kasus Covid-19 di Kaltim, Mahulu Kasus Pertama Positif

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim mencetak rekor terbanyak untuk hari ini. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.