Shayne Pattynama /istimewa

Rabu Pekan Depan, Komisi III DPR dan Pemerintah akan Bahas Naturalisasi Shayne Pattynama

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPR RI segera akan membahas proses naturalisasi Shayne Pattynama bersama Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)  dan Kemenpora Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)

Berdasarkan laman DPR RI rencananya pembahasan calon pemain timnas itu dalam rapat kerja akan di gelar Komisi III bersama Menkumham dan Menpora pada 9 November 2022 pekan depan sekitar pukul 10.00 WITA.

“Pembahasan Permohonan Pertimbangan Kewarganegaraan RI atas nama Shayne ElianJay Pattynama,” tulis laman DPR

Sebelumnya DPR telah menyetujui permohonan naturalisasi dua pemain calon timnas  Jordi Amat dan Sandy Walsh dalam papat paripurna DPR pada 20 September 2022 dan ini hanya tinggal pengucapan sumpah.

Naturalisasi pemain keturunan tersebut merupakan keinginan pelatih timnas Shin Tae-young. Karena harapannya, bisa menambah kekuatan timnas senior dalam Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023.

Saat ini juga dua pemain muda calon naturalisasi yakni Ivar Jenner (FC Utrecht) dan Justin Hubner (Wolverhampton Wanderes FC) telah menjalani proses naturalisasi. Mereka telah menjaani pemeriksaan Kesehatan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kolaborasi Telkomsel dan PT Freeport Indonesia Hadirkan Penerapan 5G Underground Smart Mining Pertama di Asia Tenggara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.