Home / iniFLASH / Rahmad – Thohari Jalani Tes Kesehatan, Berkas Syarat Calon di Verifikasi
Rahmad Mas'ud dan Thohari Azis didampingi istri saat deklarasi

Rahmad – Thohari Jalani Tes Kesehatan, Berkas Syarat Calon di Verifikasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Hingga batas akhir perpanjangan pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan, tak ada lagi pasangan calon (paslon) yang mendaftar.

Sehingga dipastikan hanya ada satu paslon yang menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan yakni paslon Rahmad Mas’ud – Thohari Azis.

Mereka menjalani pemeriksaan kesehatan selama 2 hari, 14-15 September. Termasuk verifikasi berkas syarat calon yang akan dilakukan KPU Kota Balikpapan sebelum ditetapkan. rencananya pemeriksaan akan dimlai Senin pagi (14/9/2020) pukul 07.30 Wita di RSKD.

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha mengatakan,dari hasil pemeriksaan kesehatan nanti akan diumumkan memenuhi syarat atau tidak untuk ditetapkan sebagai perseta pilkada.

“Jadi seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan itu nanti bunyinya memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat. Dalam hal tidak memenuhi syarat maka tidak lolos,” ujar Thoha.

“Jadit tes kesehatan itu, 1 hari kesehatan jasmani dan 1 hari kesehatan rohani jadi 2 hari,”

Setelah itu KPU Kota Balikpapan juga akan melakukan verifikasi berkas syarat calon. “Nanti kelengkapan itu kita akan verifikasi keabsahannya. Misalnya ijasah kita datangi ke sekolahnya,” ujarnya

“Kemudian surat keterangan dari Pengadilan nanti kita verifikasi dalam hal semua clear maka tidak ada masalah,”

Kata dia, paling lambat 22 September sudah clear menyangkut hasil pemeriksaan kesehatan maupun verifikasi kas. Sehingga 23 September akan ditetapkan menjadi peserta pilkada.

Comments

comments

About glen

Check Also

Waspadai Kerumunan Saat Pencabutan Nomor Urut Paslon

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Pemerintah Provinsi Kaltim mewaspadai adanya kerumunan pada saat pencabutan nomor urut bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.