Juara Piala AFF U-16 / PSSI

Raih Piala AFF, Timnas U-16 Diguyur Bonus Rp 750 Juta

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia U-16 menjadi kampiun di Piala AFF dengan mengalahkan Vietnam 1-0 di stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta pada Jumat (13/08/2022) malam.

Keberhasilan tersebut, menjadi lengkap setelah kapten tim Muhammad Iqbal Gwijangge terpilih menjadi pemain terbaik.

Ini menjadi kado terbaik bagi Republik Indonesia yang akan merayakan Hari Ulang Tahun ke-77 pada 17 Agustus nanti.

Ketua umum PSSI Mochammad Iriawan pun menyampaikan ucapan kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dan mendukung bagi pekrekmbangan sepak bola nasional.

“Terima kasih kepada pelatih Bima Sakti, pemain, dan semua ofisial. Terima kasih juga kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Menpora Zainudin Amali yang begitu perhatian kepada sepakbola nasional,” ujarnya dilansir dari laman PSSI.

Iriawan juga mengucapkan terima kasih kepada suporter yang setia mendukung tim U-16 selama bertanding di Stadion Maguwoharjo, mulai dari babak penyisihan hingga juara.

“Saya tadi sudah berbicara dengan Menpora untuk mengawal tim ini. Pemain ini adalah cikal bakal untuk tim U-19 di masa mendatang,” ujarnya

Dengan kemenangan ini, total PSSI akan menggelontorkan bonus sebesar Rp750 juta. Bonus ini bisa bertambah karena banyak yang peduli dengam tim U-16. Sebelumnya saat lolos semifinal juga diguyur bonus Rp 150 juta.

Comments

comments

Baca juga ini :  Lawan Timnas Indonesia, Timnas U-16 Myanmar Siap Jika Harus Adu Pinalti

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.