Ratusan pernonil TNI AD yang dilepas bertugas ke Papua

Ratusan Personil TNI Yonif Raider 600 Modang Bertugas ke Papua

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com  – Ratusan personil TNI dari Yonif Raider 600 Modang bertugas ke Papua. Mereka dilepas oleh Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso.

Acara pelepasan dilakukukan melalui Upacara yang dipimpin langsung Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso pada Sabtu (14/05/2022). Para personil TNI akan bertugas selama 9 builan

Para personil TNI yang bertugas di ke Papua itu akan melaksanakan Operasi Teritorial dalam rangka menciptakan ketentraman dan rasa aman bagi masyarakat setempat.

”Saya berharap kepada seluruh Prajurit, agar penugasan ini  dapat disikapi secara arif dan bijaksana, bahwa tugas ini adalah tugas negara yang menuntut totalitas dalam pelaksanaannya guna menjaga stabilitas keamanan di wilayah Papua,” ujar Pangdam

“Kepada seluruh personel yang akan melaksanakan tugas agar benar-benar menguasai kemampuan tehnis dan taktis dalam menghadapi persoalan di daerah penugasan Papua,”

“Dihadapkan pada perkembangan situasi di wilayah yang memiliki kompleksitas dan dinamika yang cukup tinggi tersebut, dituntut kesiapsiagaan dan kewaspadaan yang tinggi pula dari seluruh prajurit Satgas Yonif Raider 600 Modang.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Daerah Penghasil SDA Perjuangkan Minimal 50 Persen DBH

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.