Ketua TP PKK Balikpapan Nurlena Rahmad Mas’ud saat mengunjungi warga korban kebakaran

Rawan Kebakaran, PKK Gelar Sosialisasi Program Keluarga Tanggap Tangguh Bencana di Balikpapan Barat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kecamatan Balikpapan Barat menjadi pilot project  atau percontohan program Keluarga Tanggap Tangguh Bencana yang di gelar PKK dan BPBD Balikpapan.

Ketua TP PKK Balikpapan Nurlena Rahmad Mas’ud mengatakan, Balikpapan Barat menjadi lokasi sosialisasi program Keluarga Tanggap Tangguh Bencana karena kerap terjadi bencana kebakaran.

“Balikpapan Barat itu jadi kluster percontohan untuk keluarga. Kemarin kita sudah projectnya sama BPBD,” ujarnya disela-sela memberikan bantuan bagi korban kebakaran di Gunung Polisi, Senin (12/09/2022).

Dia mengatakan, dengan program Keluarga Tanggap Tangguh Bencana tersebut, diharapkan yang terkena dampak bencana bisa mengatasi. Minimal menolong keluarga dan tetangga terdekat.

“Barat sering terjadi kebakaran, longsor-longsor juga. Dengan adanya program ini, kita bisa mengatasi, bagaimana kita bisa menolong diri kita sendiri, keluarga kita dan tetangga kita,”katanya.

“Kita melakukan sosialisasi, ke lapangan ke masyarakat sesuai dengan program Keluarga Tanggap Tangguh Bencana,”

Dia juga meminta kesadaran masyarakat agar lebih waspada terhadap ancaman kebakaran yang bisa terjadi setiap saat. Khususnya melakukan pencegahan, seperti mengganti kabel-kabel lama.

“Memang ini butuh kesadaran masyarakat, bagaimana masyarakat itu lebih sadar diri, memang sebaiknya kabel-kabel yang sudah puluhan tahun itu semestinya harus diganti, di perbarui,” tandasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  PKK Balikpapan Raih 9 Penghargaan Lomba-Lomba PKK Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.