Kantor Wali Kota Balikpapan

Realisasi Penerimaan Pajak Balikpapan 2016 Melebihi Target

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dinas Pendapatan Daerah (Dispeda) atau yang kini berganti menjadi Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Balikpapan tahun 2016 mampu merealisasikan penerimaan pajak melebih target.

Meski ditengah ekonomi yang sulit, namun rasio pencapaian dari 11 jenis pajak sampai dengan 31 Desember tahun kemarin di atas angka 100 persen. Hal itu disampaikan Sekretaris BPPRD Ahdiansyah.

Menurutnya, pencapaian pajak daerah Kota Balikpapan pada tahun 2016 tercatat Rp406 miliar atau 103,17 persen dari target Rp393 miliar. Angka ini meningkat jika dibandingkan tahun 2015 yang mana pencapaian pajak tercatat sebesar Rp385 miliar.

Dari 11 jenis pajak yang masuk dalam penerimaan pendapatan daerah, terdapat lima pajak yang terealisasi. Di antaranya pajak hotel, dari target Rp38 miliar terealisasi Rp39 miliar, pajak penerangan jalan dari target Rp93 miliar tercapai Rp94 miliar.

Kemudian pajak mineral bukan logam dari target Rp500 juta terealisasi Rp3 miliar, pajak bumi dan bangunan dari target Rp75 miliar tercapai Rp81 miliar, dan pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dari target Rp78 miliar terealisasi Rp82 miliar.

Comments

comments

Baca juga ini :  Angkasa Pura  Balikpapan dan RSPB Buka Rapid  Test di Bandara

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.