Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha didampingi Wali Kota Rizal Effendi saat meresmikan Kampung Demokrasi

RT 24 Manggar Baru Ditetapkan Jadi Kampung Demokrasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – KPU Kota Balikpapan meresmikan RT 24 Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur menjadi Kampung Demokrasi. Hal itu disampaikan Wali Kota Rizal Effendi usai simulasi pemungutan dan penghitungan suara

“Saya bahagia karena KPU di RT 24 ini meresmikan lingkungan ini, Kampung ini menjadi Kampung Demokrasi,” ujarnya, Sabtu (21/11).

Dia mengaku, mengapresiasi masyarakat di Kampung RT 24 yang sepakat menolak money politik dalam pilkada Balikpapan. “Saya hormat betul sama masyarakat disini karena mereka sudah sepakat anti money politik, tidak mau terima,” ujarnya.

Dia berharap, Kampung RT 24  akan menjadi contoh bagi kampung lain di Kota Balikpapan, bahwa masyarakanya menginginkan pilkada yang jujur. Pilihan ditentukan di bilik suara masing-masing, karena bersifat rahasia.

“Mudah-mudahan itu menjadi contoh yang baik bahwa kitra ingin pilkada yang jujur, pilkada yang sehat, pilkada yang bebas rahasia,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rizal juga meminta jurnalis yang akan bertugas meliput pilkada agar melakukan rapid test sepekan sebelumnya. Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akan menggratiskan, tanpa harus membayar.

“Wartawan yang tugas ke TPS rapid test, kita bebaskan datang, wartawan yang nanti tugas di pilkada, satu minggu sebelum hari H rapid test . Jangan sampai yang bawa positifnya wartawan,” ujarnya

Comments

comments

About glen

Check Also

KPU Gelar Simulasi di Manggar Baru, Bentuk Konsolidasi Kesiapan Internal di Tengah Covid

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com— Tepat pukul 07.55 wita, KPU Balikpapan melakukan simulasi pencoblosan dan penghitungan suara pilkada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.