Sebanyak 3.010 Anggota Linmas Pilkada Diserahkan ke Polresta Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Sebanyak 3.010 anggota linmas dibawah kordinasi Pol PP diserahkan kepada Polresta Balikpapan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pencoblosan 9 Desember mendatang.

Penyerahan linmas dari pemkot ke Polresta dilakukan dalam apel Bersama yang diikuti perwakilan linmas, Pol PP, Polri, TNI dan Wali kota Bersama Kapolresta, Dandim Balikpapan dan Ketua KPU Balikpapan Bersama komisioner, di halaman pemkot, Rabu sore (2/12/2020).

Penjagaan ketertiban yang dilakukan linmas berbeda dengan pemilu atau pilkada sebelumnya karena saat ini masih dalam masa pandemic covid-19.

“Selain bertugas menjaga ketertiban di lingkungan TPS juga menjadi tugas anggota limas mengingatkan protocol covid nantinya,” ujar Wali Kota Rizal Effendi saat apel.

Rizal juga menyebut dari 3010 itu ada sekitar 136 anggota linmas yang reaktif  dan akan dilanjutkan dengan swab. Juga terdapat 25 anggota linmas yang belum rapid test.

“Saya mohon yang 25 orang rapid demi keamanan dan Kesehatan aparat dan kita semua. Selamat bertugas 9 Desember saudara-saudara sekalian. Mudah-mudahan smeua berjalan lancara dan secara resmi saudara berada dibawah komanda Polresta Balikpapan,” katanya.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi menekan agar protocol Kesehatan betul-betul diperhatikan dan diterapkan saat ini maupun saat bertugas 9 Desember nanti.

Dengan pelimpahan ini katanya pihaknya melalui Kabag Ops akan Menyusun dan menyesuaikan kembali personil yang di BKO kepada Polresta.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Kaltim akan Kedatangan 232.122 Vail Vaksin Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pada pekan kedua bulan ini, Kaltim akan kedatangan sebanyak 232.122 vail vaksin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.