Komandan Kodim 0905 Balikpapan Kolonel Inf Faizal Rizal

Sebanyak 80 Warga Ikuti Seleksi Kompenen Cadangan Bela Negara yang Digelar Kodim Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kodim 0905 Balikpapan melaksanakan seleksi administrasi Kompenen cadangan Bela Negara Matra TNI Angkatan Darat selama dua hari mulai 9-11 mei 2022.

“Bagi yang lulus seleksi administrasi maka tanggal 12 mei akan dikirim ke Dodikjur yang berada di Rindam,” ujar Komandan Kodim 0905 Balikpapan Kolonel Inf Faizal Rizal, Senin (09/05/2022)

Sebanyak 80 wargayang ikut seleksi, mayoritas sudah terimput ke dalam sistem Kementerian Pertahanan (Kemenhan). “sebanyak 70 orang dan 10 orang dalam proses imput,” ujarnya.

Mereka yang sudah di didik mengikuti pelatihan akan kembali ke dalam aktifitas masing-masing. Jika dibutuhkan negera akan dipanggil bagi terdaftar sebagai Kompenen Cadangan Bela Negara.

“Nantinya setelah didik mereka akan kembali lagi ke perusahaan dan siap dijadikan untuk komponen cadangan mendukung TNI,” ujarnya

“Apabila negera membutuhkan dan mereka akan dipanggil. Latihannya akan disiapkanNanti latihannya khususnya memelihara kemampuan nanti akan diberikan.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Menaker Minta Perusahaan Patuhi Kebijakkan PPKM Darurat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.