Sekjen dan Pemred Inibalikpapan.com Pimpinan Aji Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —  Sekjen AJI Balikpapan periode 2018-2021 Teddy Rumengan dan Benny Oktarianto terpilih sebagai Ketua dan Sekretariat Aji Balikpapan periode 2021-2024.

Mereka menggantikan ketua dan sekretaris periode sebelumnya Devi Alamyah dan Teddy Rumengan dalam konferta AJI Balikpapan di Hotel Golden Tulip selama dua hari  Jum’at dan Sabtu (26-27/03/2021).

Puncak pemilihan dilakukan Sabtu siang, setelah ketua AJI Balikpapan Devi Alamyah menyampaikan laporan pertanggungjawaban dihadapan peserta konferta baik dilakukan secara langsung maupun online.

Konferta dihadiri secara langsung oleh 10 anggota dan pengurus serta 16 peserta secara online. Hadir pula perwakilan AJI Indonesia Mustakim.

” Pemilihan hari ini berbeda dari periode sebelumnya yang biasa dilakukan secara aklamasi. Hari ini Ada calon lain Rahmad dan Fey ikut dalam pemilihan ketua Aji Balikpapan, ” ujar  Panitia Konferta Aji Balikpapan Wibisono saat memimpin didampingi Fariz.

” Teddy – Benny mendapatkan suara 7 dan Rahmad – Fey 3 suata untuk yang langsung sedangkan suara dari pemilih online 16 , Teddy Benny mendapatkan 11 suara dan Rahmad Fey mendapatkan 5 suara, ” beberapa Wibisono saat penghitungan suara.

Teddy Rumengan yang juga Pemimpin Redaksi Inibalikpapan.com menyampaikan Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan.

” Saya tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan ini. Terimakasih dukungan Teman-teman semaunya, ” ujar Teddy yang langsung mendapatkan ucapan selamat dari peserta baik langsung maupun online.

Pada kesempatan sama, perwakilan AJI Indonesia Mustakim menyampaikan selamat atas terpilihnya ketua dan Sekjen AJI Balikpapan yang baru.

“Kita harapkan Ketua baru ini dapat perluas sayap perjuangan di Kaltim dan Kalimantan, ” ujarnya.

Dia juga berharap  pengurus baru dapat membawa virus positif bagi perkembangan AJI di kota  kota Kalimantan.

Baca juga ini :  Dewan dan Pertamina Selisih Paham Soal Pajak Pengupasan Lahan Gunung Sepuluh Proyek RDMP

“Terima kasih untuk kepemimpinan Devi dan Teddy selam tiga tahun lalu yang membawa organisasi lebih dikenal baik dari sisi kepesertaan, advokasi maupun peningkatan kapasitas pesertdan jurnalis pada umumnya, ” ucapnya.

Pada kepemimpinan Devi- Teddy, jumlah anggota AJI Balikpapan mencapai 48 anggota. Selain itu dibentuk AJI Persiapan Biro Samarinda dan Banjarmasin.

Selain ada beberapa kasus pendamping dan pengumpulan data dan fakta soal kasus hukum yang dialami wartawan termasuk demosi  karyawan dan wartawan Balikpapan Pos.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.