Selain Longsor, Sembilan RT di Graha Indah Terendam Banjir

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Imbas dari hujan yang mengguyur Kota Balikpapan membuat beberapa lokasi terendam banjir dan tanah longsor, pada Minggu (9/10/2022).

Lurah Graha Indah, Satrio mengatakan, untuk lokasi longsor pertama di RT 44 Graha Indah ada satu bangunan rusak ringan pemilik rumah atas nama Rais dengan 5 orang jiwa.

“Untuk saat ini keluarga Rais mengungsi di rumah keluarganya di daerah taman sari,” ujar Satrio saat dikonfirmasi media, Minggu (9/10/2022).

Satrio menambahkan, lokasi bangunan lainnya yang tertimbun sedikit longsoran dari belakang rumah pak rais, atas nama Suselo Saputro, yang mana kejadian longsor terjadi sekitar pukul 03.30 wita.

“Saat ini yang bersangkutan mengungsi di Km.10 tempat keluarganya,” akunya.

Sedangkan untuk banjir meliputi beberapa RT diantaranya RT01, RT02, RT03, RT04, RT21,RT31,RT33, RT53,dan RT36. Menurut Ketua RT setempat banjir terjadi bekisar mulai pukul 00.00 sampai pukul 01.30 wita, hal tersebut disebabkan hujan lebat dan kawasan yang berada dekat dengan aliran sungai.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan saat ini warga sedang melakukan pembersihan akibat dari dampak banjir semalam,” kata Satrio.

“Untuk bantuan logistik juga sudah di salurkan ke warga,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Rizal Ingin Buah Elai Jadi Ikon Balikpapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.