Shin Tae-young memimpin latihan skuat timnas U-19

Selama Puasa Tak Ada Perubahan Latihan Timnas U-19 di Korsel

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas  U-19 Indonesia yang dipersiapkan untuk Piala Dunia 2023, gelar latihan di Riverside Soccer Field, Daegu, Korea Selatan (Korsel) pada (02/04/2022) waktu setempat

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terus mengasah para pemain dengan latihan passing dan heading yang menjadi salah satu kekurangan Timnas U-19 dalam beberapa pertandingan.

Selaiin itu juga, baik timing dan kecepatan dalam mengantisipasi bola. Dalam beberapa kali uji coba di Korea Selatan, selain organiasasi kemampuan dasar para pemain masih kurang dan perlu di asah kembali.

“Hari ini, materi latihan sama dengan kemarin. Ada kekurangan dalam pertandingan seperti passing dan heading, hadi hari ini latihan passing dan heading,” kata pelatih Shin Tae-yong. Dilansir dari laman PSSI

Dengan cuaca dingin di Daegu, Garuda Muda mesti menambah porsi latihan sendiri-sendiri untuk meningkatkan performa lebih baik.

“Kondisi tim sangat baik, para pemainpun tahu kekurangan mereka sendiri. Jadi, mereka lebih banyak latihan sendiri sehingga kedepan akan lebih baik,” tambah Shin Tae-yong.

Sementara saat puasa, latihan seperti biasa. Akan tetapi saat pertandingan uji coba, Shin Tae-yong sudah koordinasi dengan para pemain untuk tidak dijalani agar bisa maksimal dalam pertandingan.

“Kami tahu bahwa ada bulan puasa, tapi karena kita training champ (TC) di luar negeri kita koordinasi dan komunikasi dengan para pemain. Puasa itu dijalani saat istirahat dan tidak dijalani jika ada pertandingan atau uji coba,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  PSSI Pastikan Shin Tae-young Pengang Timnas U-19, U-23 dan Senior

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.