Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan Cokorda Ratih Kusuma menghadiri acara Berkuda

Seluruh Gubernur akan Berkumpul di Sulbar dalam Rangka Festival Sandeq, Kemudian Berlayar ke Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Puncak Hari Olahraga Nasional (Haronas) ke-39 akan digelar di Kota Balikpapan pada 9 September 2022. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan Cokorda Ratih Kusuma.

Berbagai kegiatan dan lomba akan di gelar sebelum malam puncak HAORNAS diantaranya lomba lari 10 kilometer atau Balikpapan Open 10K pada 2-4 September 2022. Termasuk hiburan dari pameran olahraga, UMKM dan festival musik.

Selain itu juga ada Festival Sandeq yakni festival perahu layar yang akan di hadiri seluruh Gubernur se-Indonesia. Kapal layar kemudian akan berlayar dari Sulawesi Barat (Sulbar) ke Balikpapan.

“Kemudian pada 7-9 September 2022 yaitu ada kegiatan festival Sandek dimana Gubernur seluruh Indonesia akan berkumpul tepatnya di Silopo Sulawesi Barat,” ujarnya

“Kemudian berlayar selama 10 hari  tiba di Pantai Manggar Balikpapan dan akan dilaksanakna pelepasan dimana Indonesia mendukung IKN (Ibu Kota Nusantara),”

Sehingga kata dia, menjadi kebanggaan bahwa seluruh mata akan tertuju ke Pantai Manggar yang merupakan obyek wisata pantai paling populer dan ramai dikunjungi di Kaltim.

“Jadi satu kebanggaan destinasi pantai Manggar menjadi obyek dimana mereka akan berlabuh di pantai Manggar,” ujarnya

Presiden joko Widodo kemungkinan akan hadir pada malam puncak Haronas tersebut. “Dan terakhir malam puncak HARONAS tetaptnya 9 September jam 19.00 WITA.” Ujarnya

Dia menambahkan, nantinya pada malam pucak Haornas juga akan ada kolosal tari nusantara dan senam kebugaran yang di ikuti seluruh pelajar di Balikpapan. Termasuk pelepasan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang awalnya digelar di Samarinda namun dipindah.

“Seyogayanya dilaksanakan di Samarinda, namun karena arahan dari Deputi Kemenpora disatukan pada malam puncak HAORNAS,” ujarnya

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.