Silaturahmi Lebaran, Penumpang di Pelabuhan Feri Kariangau Melonjak

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Lonjakan penumpang di Pelabuham Feri Kariangau dalam dua hari terakhir pasca libur lebaran mengalami lonjakan yang cukup signifikan, terlihat dari antrean kendaraan roda empat yang cukup panjang hingga mencapai gerbang pelabuhan. 

Koorsatpel Pelabuhan Penyeberangan Kariangau Balikpapan, Karlos mengatakan, sudah dua hari ini penumpang ada lonjakan yang sangat signifikan, terutama dalam penggunaan kendaran pribadi roda empat lebih dominan dibandingkan dengan kendaraan roda dua.

“Penyebab adanya antrean hingga pintu gerbang, karena kapasitas dermaga yang ada di Penajam Paser Utara cuma dua, yang disini kami maksimalkan sampai 4, tapi tetap berpengaruh pada pelayanan di pelabuham Penajamnya, disini kami ikuti prosedur yang ada maksimalkan,” ujar Karlos kepada media, Rabu (4/5/2022).

Lanjut Karlos, kalau antisipasi dalam melayani lonjalan penumpang pihaknya telah menyiapkan loket darurat, sehingga antrean di loket ada dua jalur.

“Termasuk untuk pengamanan dan pelayanann kami siapkan ruang tunggu, ketika ada penumpang pejalan kaki dan yang menggunakan sepeda motor kelelahan bisa istirahat di ruang tunggu,” akunya. 

“Karena dua hari ini banyak warga silaturahmi ke PPU, sehingga terjadi lonjakan penumpang yang ingin menyeberang, meski begitu tidak ada kejadian menonjol, karen  para pengguna jasa juga sadar adanya lonjakan,” pungkasnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 4 Oktober 2020 : Bertambah 23 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 30 Pasien Sembuh

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.