Sinergi Polri dan Perguruan Tinggi Cegah Kekerasan Seksual di Balikpapan

Inibalikpapan.com, Balikpapan – Polri melalui Bidang Humas Polda Kaltim menggelar kegiatan sosialisasi tentang sinegritas kepolisan dan perguruan tinggi dalam pencegahan dan penanggulangan kekerasan seksual.

Kegiatan yang dilaksanakan di STIE MADANI Balikpapan, pada Jumat (25/11/2022) diisi oleh narasumber dari Kepala PPA Esti Santi Pratiwi dan Vivi Nur asyiah Br.Damanik M.Psi (Psikolog) dan dihadiri Kasubbid Penmas Kompol Nyoman Wijana dan jajarannya, Rektor Stie Madani Balikpapan serta para mahasiswa Stie Madani Balikpapan.

Kasubbid Penmas mengatakan, sosialisasi ini untuk meningkatkan silaturahmi dan kemitraan terhadap akademisi guna menuju Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparasi Berkeadilan (Presisi).

Mengingat kasus kekerasan seksual di Indonesia masih cukup tinggi dan jika ada yang mengalami kekerasan seksual, jangan takut untuk melapor ke kepolisian agar kasus dapat diproses dan korban akan mendapat perlindungan.

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini mahasiswa makin memahami macam-macam bentuk kekerasan seksual, cara pencegahannya, serta dampak pendek atau dampak panjang dari kekerasan seksual,” ucap Nyoman.

Dirinya juga mengajak mahasiswa dan semua pihak untuk menyadari adanya potensi dan berbagai jenis tindakan yang masuk kategori kekerasan seksual. Selain itu juga memahami jalur pengaduan yang aman dan sesuai regulasi.

“Jika di kampus atau di luar kampus, teman-teman mengalami atau mendapat perlakuan yang mengarah pada kekerasan seksual, mohon jangan dibiarkan, langsung laporkan kepada Polri,” ungkapnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Gubernur Kaltim : Tidak Mampu Bayar Jalan Tol, Pakai Jalan Arteri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.