Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud saat menghadiri kegiatan kick off program Bian di BSCC Dome. (Foto:Syamsul/Inibalikpapan.com)

Soal Kebakaran Kilang Balikpapan, Wali Kota Tunggu Laporan Pertamina

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Rahmad Mas’ud menyatakan, hingga kini masih menunggu laporan Pertamina terkait kebakaran kilang minyak Balikpapan pada Minggu (15/05/2022).

Karenanya Rahmad Mas’ud belum mengetahui penyebab kebakaran kilang minyak Balikpapan yang menyebabkan satu karyawan tewas dan lima lainnya , mengalami luka-luka.

“Kita belum dapat laporannya apa penyebabnya (Kebakaran Kilang Balikpapan). Apakah human eror, apakah dari tekhnis, ya nanti kita juga dapat laporan,” ujar Rahmad kepada awak media, Rabu (16/05/2022)

Rahmad mengaku, sudah berkomunikasi langsung dengan Manajemen Pertamina. Namun perusahaan plat merah itu belum menyampaikan penyebab kebakaran kilang minyak Balikpapan

“Karena kemarin saya komunikasi kita belum tahu penyebabnya,” ujarnya

Kendati begitu, dia meminta agar Kilang Minyak Balikpapan harus betul-betul dijaga. Karena bukan saja menyangkut keselamatan pekerja, tapi masyarakat sekitar kilang minyak maupun Kota Balikpapan.

“Saya berharap obyek vital negara yang ada di Pertamina ini harus di jaga, karena ini menyangkut keselamatan, bukan hanya pekerja Pertamina sendiri tapi juga Kota Balikpapan,” ujarnya.

Dia berharap, kejadian tersebut tidak terulang lagi.  Dia juga prihatin dengan korban meninggal dunia dan luka-luka. “Kita ikut prihatin kemarin, apalagi ada korban jiwa. Mudah-mudahan ini tidak terualng lagi,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemkot Ganjar Penghargaan kepada Pemuda

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.