Borneo FC / Oficial Borneo FC

Sore Ini Borneo FC Hadapi Bhayangkara FC, Risto Vidakovic Minta Pemain Tak Hilang Fokus

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Borneo FC Samarinda kembali akan melakoni laga berat menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan liga 1 di stadion Moch Soebroto, Magelang pada Rabu (27/10/2021) sore ini.

Menjadi tantangan bagi Risto Vidakovic untuk mempersembahkan kemenangan kedua, sekaligus mengangkat tim ke papan tengah klasemen sementara yang saat ini masih menghuni peringkat 11 dengan 10 poin.

Pelatih asal Bosnia ini pun meminta anak asuhnya tetap fokus sehingga target tiga poin bisa terealisasi. Meskipun disadarinya tidak mudah, mengingat Bhayangkara FC saat ini berada dipapan atas klasemen sementara dengan torehan 19 poin

“Mengenai persiapan melawan Bhayangkara FC, seperti pertandingan lainnya yang menuntut kami untuk focus,” ujarnya

Dia mengatakan, akan menerapkan permainan dengan intensitas tinggi, menekan dan tidak akan memberikan ruang bagi para pemain Bhayangkara untuk berkembang.  

 “Kali ini dengan lawan berbeda, dan seperti lawan kami di pertandingan sebelumnya yang menerapkan taktik sepakbola dengan intensitas tinggi,” ujarnya

“Walaupun tidak semudah yang kami harap, jadi kami harus benar-benar mempersiapkan hal tersebut untuk melawan Bhayangkara,”

Risto menurutkan, telah menganalisasi permainan lawan. Sehingga telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam agresifitas permainan Evan Dimas dan kawan-kawan

“Saya sudah melihat permainan mereka di lapangan, menurut saya mereka sangat kompak karena memiliki penyerang yang cepat, jadi kami harus mewaspadai hal tersebut jika ingin meraih hasil yang baik dari pertandingan besok (hari ini),” lanjutnya 

Namun sayangnya dalam laga tersebut, sejumlah pemain dipastikan absen. Kendati begitu dia tidak khawatir. Karena telah menyiapkan pemain pengganti yang kualitasnya tak jauh beda.

“Ini adalah kesempatan yang bagus untuk pemain lainnya menunjukan kapasitasnya. Pemain tidak bisa bermain akibat akumulasi atau cedera pada sebuah kompetisi, jadi hal tersebut bukanlah suatu masalah yang harus di pikirkan,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Malam Ini Borneo FC Tantang Persebaya, Incar Kemenangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.