Stadion Batakan tempat berlangsungnya Piala Pelahar Asia U-18

Sriwijaya Fc vs Persebaya Surabaya, Sama-sama Ingin Juara Grup

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sriwijaya FC dan Persebaya Surabaya telah memastikan lolos ke semifinal. Sriwijaya FC mengantongi poin enam dan Persebaya mengantongi poin lima.

Kedua tim pun sama-sama mengincar poin penuh saat melakoni laga terakhir Grup B Piala Gubernur Kaltim, R di stadion Batakan Balikpapan, Rabu (28/02).

“Tentu lawan Persebaya kami ingin raih kemenangan lagi, karena ingin juara grup,” ujar Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan.

Hal itu karena mantan Pelatih Timnas itu menyadari, tergelincir lawan Persebaya maka anak asuhnya hanya akan jadi runner up Grup B. Sehingga bertemu anak asuh Iwan Setiawan.

“Kami akan tampil seperti dipertandingan sebelumnya, berupaya agar semaksimal mungkin untuk menang,” ujarnya.

Dalam laga tersebut, RD sapaan akrabnya, tetap akan melakukan rotasi pemain dan memberi kesempatan kepada pemain yang jarang tampil dan duduk dibangku cadangan.

“Tentu kita akan mainkan pemain yang tidak main dipertandingan sebelumnya. Karena kita terus mencari formasi terbaik,” ujarnya.

Senada Pelatih Persebaya Alfedo Vera juga tak ingin dikalahkan Sriwijaya FC. Pelatih yang sukses mengantarkan Persebaya ke liga 1 itu berjanji akan menampilkan permainan terbaik.

“Tentu kita juga ingin hasil yang maksimal lawan Sriwijaya FC, kita akan bermain ngotot untuk meraih kemenangan,” ujar Alfredo.

Meski diakuinya, Sriwijaya FC tim yang kuat karena memiliki pemain yang kualitasnya merata di semua lini dan perlu kerja ekstra untuk bisa menaklukannya.

“Pemain akan bekerja keras untuk mewujudkan hasil positif, kita tahu itu tidak mudah, tapi kami akan tampil seperti lawan Persiba, bermain lepas, tanpa beban,” tandasnya.

Tim yang menang otomatis akan menyegel Juara Grup sekaligus menghindari menghadapi tuan rumah Borneo FC yang juara Grup A dengan poin sempurna.

Baca juga ini :  Widodo Bersyukur Sriwijaya FC Curi Poin Dikandang Persiba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.