Stadion Batakan Balikpapan

Stadion Batakan Akan Segera Diverifikasi PT. Liga Indonesia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sekretaris Umum Persiba Balikpapan Irvan Taufik mengungkapkan, keinginan Manajemen Beruang Madu agar Frengky Turnado bisa segera bermain di Balikpapan.

Pasalnya, menjadi tim musafir sangat berat bagi Oersiba untuk meraih kemenangan. Apalagi musim ini tiga tim terbawah di klasemen sementara Liga 1 akan langsung terdegradasi.

Terbukti kini Persiba berada diperingkat terbawah klasemen sementara Liga 1 dan belum meraih satu poin pun. Karena kalah saat menjamu Persija Jakarta 0-2 dan kalah tipis menghadapi tuan rumah Perseru Serui 1-2.

Menurut Irvan Manajemen Persiba berharap, skuat asuhan Timo Scheunemann bisa menggunakan stadion Batakan yang diperkirakan rampung pada Juni 2017.

Karena dalam waktu dekat Manajemen Persiba akan meminta operator kompetisi PT. Liga Indonesiabisa segera memverifikasi stadion.

“Dalam waktu dekat kami akan mengirim surat ke PT Liga untuk melakukan verifikasi awal stadion,” ujar Irvan.

“Kita memang berencana segera pindah kesini (Balikpapan) kalau stadion itu rampung. Kita sih prinsipnya begitu sudah oke (bisa digunakan) H-14 pertandingan sudah bisa pindah,”

Sementara kemungkinan bakal terganjal, karena harus menunggu penyerahan asset dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Balikpapan Balikpapan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Balikpapan.

“Ya tergantung Pemerintah Kota (Pemkot), kalau bilang sudah dipakai ya kita gunakan. Kita lihatlah nanti. Tapi kita prinsipnya H-14 sudah bisa pindah. Yang pasti kita akan ikuti aturan, seperti apa itu,”ujarnya.

Terkait kemungkinan bakal ada uang sewa bagi yang menggunakan stadion, Irvan mengungkapkan, tidak masalah selama itu sesuai aturan. Hanya saja dirinya belum mengetahui, soal kemungkinan Persiba harus bayar uang sewa.

“Saya pikir itu aturan, Persiba akan ikuti aturan. Tapi kita lihat seperti apa biaya sewa yang dibutuhkan, karena saya belum tahu juga. Tapi kalau itu memang aturan yang harus di jalankan,” ujarnya.

Baca juga ini :  Persiba Siap Matikan Christian Gonzales

Terpisah Kepala BPKAD Kota Balikpapan Madram Muchyar mengatakan, sebagai syarat administrasi, stadion di Batakan itu bisa digunakan jika sudah dilakukan serah terima aset dari Dinas PU Balikpapan ke BPKAD Kota Balikpapan

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.