Penumpang di bandara SAMS Sepinggan

Status Siaga di Bandara Sepinggan Belum Dicabut

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –Status siaga di Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan hingga kini belum dicabut. Meskipun saat ini sudah memasuki arus mudik lebaran.

General Manager PT. Angkasa Pura II Balikpapan Handy Heryudhitiawan justru mengatakan, pengamanan di dalam dan diluar bandara semakin diperketat saat arus mudik.

“Kita masih dalam sitausi siaga terkait kejadian di Surabaya, kemudian statusnya belum kita cabut,” ujar Handy Heryudhitiawan

“Kita masih meningkatkan kondisi keamanan kita masih posisi siaga, kemudian ini juga kita libatkan dari teman-teman instansi lain,”

Menurutnya, sejumlah petugas berpakain lengkap berjaga-jaga di dalam maupun diluar bandara. Begitupun petugas berpakain preman atau intel juga disebar.

“Kita menempatkan dari pasukkan keamanan di tenda didepan itu, kemudian di dalam juga ada beberapa,” ujarnya.

“Kemudian dari pengamanan tertutup juga kita bergerak. Banyak yang berpakain preman, intel-intel juga bergerak di dalam,”

Handy menambahkan, untuk posko mudik lebaran, rencananya PT. Angkasa Pura II Balikpapan baru akan mendirikan pada Rabu (06/06) besok.

“Tempat untuk posko untuk lebaran, rencananya kita akan buka tanggal 6, posko berlangsung tanggal 7 Juni sampai tanggal 24 Juni,” ujarnya.

“Itu melibatkan berbagai pihak, instansi baik dari kepolisian, TNI AU, TNI AD, Maskapai, BMKG Basarnas, dan lainnya, kita libatkan semua karena ini hajatan nasional.”

Baca juga ini :  Mendagri Lantik Safrizal ZA Jadi Pejabat Gubernur Kalsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.