Logo KPU

Sudah 7 Parpol Dinyatakan Lengkap Dokumennya, Terbaru PKN

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Hingga hari kedua pendaftaran sudah 7 partai politik partai politik (parpol) yang dinyatakan lengkap dokumennya. Terbaru  Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

PKN merupakan parpol  besutan para loyalis Anas Urbaningrum, mantan Ketua Umum Demokrat.  Sehari sebelumnya ada PDI Perjuangan, PKS, PKP, Nasdem, PBB dan Perindo

Dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com, Ketua Divisi Bidang Teknis KPU, Idham Holik di mengatakan, selanjutnya PKN akan dilakukan verifikasi administrasi pada Rabu (03/08/2022) besok.

“Partai Kebangkitan Nusantara PKN telah mendaftarkan diri dan tadi sebelum jam 5 kami telah melakukan pengecekan dokumen kami, telah menyelesaikan pengecekan dokumen dan Partai Kebangkitan Nusantara dinyatakan lengkap dokumennya,” ujarnnya.

Meski demikian Idham tak mendetil soal kelengkapan dokumen apa saja yang sudah dipenuhi oleh PKN. Menurutnya, proses pengecekan kelengkapan dokumen itu menjadi cepat lantaran adanya aplikasi sistem informasi partai politik atau Sipol.

“Pengecekan kelengkapan dokumen pendaftaran partai politik itu butuh waktu 4 jam, hari ini membutuhkan sekitar 2 jam 30 menit. Artinya hari ini lebih cepat lagi ya karena kemarin memang partai politiknya yang daftar pada jam 8, banyak,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemkab PPU Gelar Maulid Nabi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.