Tahun ini Ada 54 Pemuda Dapat Penghargaan dari Pemerintah Kota

BALIKPAPAN, Inibalikpapancom — Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar)setiap tahun mendata, menyeleksi dan memberikan apresiasi kepada pemuda berprestasi Kota Balikpapan.

Pemberian penghargaan dilakukan saat upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93 yang diserahkan langsung Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Dorje Marpaung di halaman Pemkot Balikpapan, Kamis (28/10/2021).

Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Balikpapan Yosef Gunawan mengatakan dalam upacara sumpah pemuda ini, pemerintah kota memberikan apresiasi kepada pemuda-pemudi yang berusia 16-30 tahun sebagai pemuda pemudi berprestasi.

Pada tahun ini terdapat 54 pemuda pemudi berprestasi dari berbagai macam bidang. Akan tetapi, penghargaan diberikan secara simbolis kepada 17 pemuda pemudi saja, guna mentaati protokol kesehatan (Prokes).

Terdapat 70 pemuda yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan penghargaan

” Sebanyak 70 peserta yang mendaftarkan untuk bisa meraih penghargaan tersebut. Hasil dari verifikasi yang diterima hanya 54 peserta, ” ujarnya.

Yosef menyebutkan beberapa indikator yang dipakai dalam verifikasi peserta adalah keaktifan dalam organisasi, sumbangsih kegiatan-kegiatan pada pemerintah kota dan penghargaan yang diraih.

Disporapar Balikpapan setiap tahun rutin memberikan apresiasi kepada pemuda pemudi Balikpapan dengan cara bersurat ke universitas, komunitas, organisasi. Nantinya mereka berminat dapat mendaftarkan diri dengan mengisi formulir pendaftaran dan melampirkan pengalaman serta prestasi.

“Kami seleksi, (kemudian) hasil seleksi kami nobatkan sebagai pemuda berprestasi,” ucapnya.

Selanjutnya, pemuda pemudi berprestasi ini akan diikut sertakan pada setiap progam kegiatan di Kemenpora baik di tingkat kota, provinsi dan nasional.

“Penghargaan itu sebagai batu loncatan nantinya ke jenjang selanjutnya,” katanya.

Dia menghimbau, dengan diberikan apresiasi ini pemuda pemudi kota Balikpapan kedepannya dapat lebih giat melihat hasil karya, kerja dan aktivitas yang dimilikinya.

Baca juga ini :  Penampilan Luiz Junior dan Ali Nouri Tak Sesuai Harapan, Terancam Terdepak

“Momen ini sebagai pemacu semangat pemuda-pemudi untuk lebih berkarya dan maju,” tukas Yosef.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.