Kantor BPJS Balikpapan. (foto inibalikpapan: dok/tw)

Tak Ada Lonjakkan Perubahan Kelas Pelayanan BPJS Kesehatan di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –  Hingga kini pelayanan BPJS Kesehatan di Kantor Balikpapan masih normal seperti biasa. Meskipun, wacana kenaikan iuran ramai dibahas Pemerintah dan DPR, serta jadi pemberitaan dalam beberaqpa hari terakhir.

Kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Balikpapan Rio mengatakan, jumlah antrian rata-rata masih sekitar 100 hingga 150 orang setiap hari. Belum ada lonjakkan, warga mau melakukan perubahan kelas pelayanan.

“Masih normal seperti hari-hari biasa, tidak ada lonjakkan dari masyarakat yang melakukan perubahan kelas pelayanan, masih seperti biasa,” ujarnya.

Menurutnya, kalau pun ada yang mengajukan perubahan kelas pelayanan semisal dari kelas 1 turun kelas 2 atau kelas 3,  jumlahnya masih terbilang normal seperti biasa. Karena rata-rata hanya sekitar 50-60 orang. Sehingga belum ada lonjakkan.  

“Jadi masih dalam kategori normal, sehingga pelayanan masih seperti biasa tidak ada perubahan apapun, seperti biasa saja,” ujarnya.

Dia mengaku, hingga kini belum mengetaui apakah akan terjadi kenaikkan iuran BPJS Kesehatan. Karena kata dia, setiap kebijakkan harus ada payung hukum sebagai landasannya seperti Peraturan Presiden (Perpres) maupun aturan lainnya.

“Kami kan hanya penyelenggara saja, jadi tidak tahu. Kami hanya menjalankan saja. Karena harus ada peraturannya dulu,” ujarnya.

Sementara hingga semester pertama tahun ini, tunggakkan iuran BPJS Kesehatan untuk areal Kantor Wilayah Balikpapan yakni peserta bukan penerima upah (PBPU) dan peserta mandiri cukup tinggi karena mencapai Rp 55 miliar.

Comments

comments

Baca juga ini :  Persiba Mantangkan Taktik dan Strategi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.