Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memimpin latihan
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memimpin latihan / PSSI

Taktik Jitu Shin Tae-young, Bikin Timnas Comeback Sempurna

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas sukses ke Piala Asia U-20 tahun depan, setelah menjadi juara Grup F dengan meraih poin sempurna 9.

Tiga kemenangan diraih tim asuhan Shin Tae-young dalam babak grup, dengan mengalahkan Timor Leste 4-0, Hong Kong 5-1 dan terakhir Vietnam 3-2.

Menarik pada pertandingan krusial saat mengalahkan musuh bebuyutan Vietnam, dimana sebelumnya saat menghadapi Hong Kong justru menurunkan pemain lapis kedua.

Hanya kiper Cahya Supriadi pemain utama yang diturunkan sejak menit awal. Meski akhirnya di babak kedua diganti setelah mengalami cidera.

Kemudian memainkan Marselino Ferdinan  pada babak kedua hingga akhirnya pemain asal Persebaya Surabaya itu mencetak dua gol, hingga timnas menang 5-1 atas Hong Kong.

Lalu saat lawan Vietnam Marselino di cadangkan dan baru diturunkan pada babak kedua. Tidak butuh waktu lama bagi Marselino untuk mencetak gol, menit ke-59.

Meski Vietnam sempat membuat khawatir pecinta sepak bola Indonesia, setelah membalikkan skor 1-2 melalui gol bunuh diri Muhammad Ferari menit ke-66 dan gol Dinh Xuan Tien pada menit ke-78.

Meski akhirnya Ferari menebus kesalahannya dengan menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-81 dengan tandukkan,  memafaatkan sepak pojok.

Shin Tae-young kemudian memasukkan  Tabbani Tasnim dan Nico. Dua pemain itu kemudian menjadi aktor lahirnya gol kemenangan timnas, yang berhasil comeback sempurna menjadi 3-2.

Nico yang berhasil menusuk ke sektor kiri pertahanan Vietnam kemudian menendang bola tanpa bisa dijangkau kiper lawan dan langsung disambut Rabani di depan gawang, sekali sontek gol.

Ini pencarian Populer:Bbcindonesia

Comments

comments

Baca juga ini :  Polda Kaltim Sita Kapal MV Ever Judger

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.