Skuat Persiba Balikpapan saat latiahn di stadion Bima Sakti sebelum menuju Papua

Tantang PSBS Biak, Persiba Hanya Bawa 15 Pemain

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan hanya membawa skuat yang minim saat akan melakoni laga tandang menghadapi tuan rumah ruma PSBS Biak dalam lanjutan liga 2 Pekan ke 7 di stadion Cendrawasih, Senin (29/07).

Minimnya pemain yang dibawa karena biaya perjalanan maupun akomodasi dan lainnya yang memang sangat tinggi hingga mencapai Rp 200 juta.. Manajemen Persiba memang hanya membatasi 15 pemain yang dibawa.

Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja mengatakan, mengiginkan minimal membawa 18 pemain. Mengingat laga tersebut, sangat penting bagi Beruang Madu untuk memcuri poin. Setelah kalah dikandang sebelumnya.

“Ya mintanya 18 pemain, tapi manajemen bilangnya 15 pemain oke. Jadi saya membawa pemain yang utility minimal bisa tiga poisi, salah satunya tentu kiper untuk pelapis,” ujarnya

Dengan hanya membawa 15 pemain, artinya mantan Pelatih Tim Nasional Putri itu hanya memiliki 4 pemain cadangan. Satia Bagdja pun sempat khawatir, takut ada pemain yang sakit atau mengalami cedera sebelum pertandingan.

 “Karena kan ini persoalan ketika sampai disana ada pemain yang sakit bahaya. Makanya pemain yang dibawa pemain yang memang biosa menempati beberapa posisi itu penting,” ujarnya

Andre Dio dkk, sudah bertolak melalui bandara Internasional Sepinggan Balikpapan, Sabtu (27/07) petang.  Rombongan transit dulu semalam di Makasar, kemudian, Minggu (28/08) pagi, baru melanjutkan perjalanan menuju Papua. Perjalanan yang melelahkan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dibatai PSBS Biak, Ini Komentar Carateker Persiba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.