Telkomsel melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan Universitas Tanjungpura Pontianak pada Senin (17/10/2022)

Telkomsel dan Universitas Tanjangpura Perkuat Akselerasi Ekosistem Digital

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Telkomsel melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan Universitas Tanjungpura Pontianak pada Senin (17/10/2022)

MoU tersebut dalam rangka memperkuat akselerasi ekosistem digital khususnya bidang pendidikan dengan menghadirkan nGage Video Application Programming Interface (API)  

“Telkomsel Enterprise memberikan dukungan penuh kepada Universitas Tanjungpura melalui kehadiran nGage Video API ini, dan kedepan harapan kami dapat diterapkan juga di seluruh universitas di Indonesia,” ujar VP Area Account Management Telkomsel Samuel Pasaribu, dalam keterangan tertulisnya

Samuel menyampaikan, Telkomsel Enterprise saat ini hadir mendukung Now Ready Business untuk menjadi game changer dalam ekonomi digital dengan memberikan solusi mobilitas terpercaya.

Didukung network ecosystem terbesar dengan 169,7 juta pelanggan, 97% network coverage, 255.000 BTS serta 80 unit combat yang melayani lebih dari 37.000 partner perusahaan di Indonesia.

Layanan nGage Video API memiliki ragam fitur dan layanan diantaranya View, Audio, Video, Share screen, Participants lists, Chating, Leave meeting, Raise hand, dan lain-lain.

nGage Video API juga dilengkapi dengan API based platform (support web API, android dan ios SDK), Documentation API, Rooms API, Personalization (using virtual background), Video meeting features, Customization (features based on customer preference), Recording video dan Dashboard monitoring.

Dengan kemudahan sistem penagihan yang dihadirkan melalui pascabayar kartuHalo Telkomsel Corporate, memberi kemudahan pelanggan segmen Enterprise untuk melakukan pembayaran karena tersedia berbagai pilihan.

Bagian dari kolaborasi Telkomsel dan Universitas Tanjungpura ini, Digital Enterprise Solution Telkomsel hadir bagi civitas akademika yang terdiri dari dosen, mahasiswa, dan semua badan kepengurusan kampus.

Kemudian modem Telkomsel Orbit juga dihadirkan untuk mendukung koneksi wifi di lokasi kampus yang tidak terjangkau internet kabel, Microsoft Office 365 untuk terus berkolaborasi untuk mendukung sistem pembelajaran maupun pekerjaan, serta Compack Enterprise untuk terus berkomunikasi sesama entitas Universitas Tanjungpura tanpa batas melalui paket data, telpon dan sms .

Baca juga ini :  Punya Keluhan Layanan Publik? Ini Unit Pengaduan Pemkot Balikpapan

“Universitas Tanjungpura terus melakukan pengembangan dan pembaruan untuk merespon kebutuhan stakeholders (mahasiswa, orangtua mahasiswa, masyarakat profesi dan masyarakat pengguna lulusan),” ujar Rektor Universitas Tanjungpura Prof. Dr. H. Garuda Wiko S.H., M.Si.,

“Langkah-langkah nyata ini telah dilakukan antara lain melalui penataan dan penerapan kurikulum berbasis kompetensi (KBK) pada semua program studi baik pada program sarjana, diploma, magister dan program doctor,”

“Awal penerapan nGage VIDEO API digunakan untuk konsultasi skripsi, tesis maupun disertasi antara mahasiswa dengan pembimbing, dengan adanya metode pembelajaran baru ini kami yakin dapat meningkatkan efisien dan fleksibilitas dalam penyelesaian tugas akhir tersebut,”

Hadirnya layanan nGage Video API ini sejalan dengan upaya Universitas Tanjungpura untuk membangun ekosistem digital melalui universitas siber, pemanfaatan teknologi yang dihadirkan memperkaya kebutuhan universitas menjadi lebih baik di tengah tantangan era digital saat ini.

nGage Video API dapat mengembangkan sistem komunikasi dan kolaborasi yang akan diintegrasikan dengan LMS/Sistem Akademik sehingga dosen dan mahasiswa bisa melakukan konsultasi skripsi 1on1 yang history data/rekaman nya terpusat pada sistem akademik Universitas Tanjungpura.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.