Temui Demonstran Wagub Janji Sampaikan Sepenuhnya Usulan Rakyat Kaltim

Samarinda – Secara khusus Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menemui mahasiswa yang melakukan demo penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Hari ini, Selasa 6 September 2022, ratusan mahasiswa dari berbagai elemen dan perguruan tinggi melakukan demonstrasi penolakan kenaikan harga BBM yang telah dilakukan pemerintah pusat terhitung sejak Sabtu, 3 September 2022.

Dalam orasinya dihadapan ratusan pendemo, Wagub Hadi Mulyadi menegaskan persoalan harga BBM naik yang dirasakan seluruh rakyat Kaltim.

“Bukan masalah rakyat, bukan masalah pejabat, tapi kita semua, seluruh rakyat Indonesia merasakan dampak kenaikan BBM,” teriak orang nomor dua Benua Etam ini di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda.

Didampingi Kapolresta Samarinda dan Komandan Kodim Samarinda, Wagub meyakinkan para pendemo bahwa Pemerintah Provinsi Kaltim akan menyampaikan keberatan masyarakat Kaltim kepada pemerintah pusat.

“Sesuai keinginan dan aspirasi masyarakat untuk dilakukan evaluasi bagaimana sebaiknya harga BBM tidak menyengsarakan masyarakat,” ungkapnya.

Mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini meminta dan mengingatkan para mahasiswa dalam menyampaikan aspirasinya jangan anarkis.

“Sebab kalau kita anarkis, itu tidak akan menyelesaikan masalah yang kita hadapi semua saat ini,” pesannya.

Kembali Wagub menegaskan Pemprov Kaltim akan menyampaikan usulan dan aspirasi masyarakat Kaltim untuk meminta Presiden Joko Widodo dan pemerintah pusat mengevaluasi kenaikan BBM.

“Kita sampaikan sepenuhnya,” tegas suami Hj Erni Makmur ini, seraya menambahkan persoalan-persoalan lain seperti masalah perekomomian di daerah, Pemprov Kaltim terus bekerja keras membantu demi meringankan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Comments

comments

Baca juga ini :  Soal Pembebasan Lahan Milik Pemkot Balikpapan dan Pertamina Kemungkinan Nol Rupiah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.